Wisata Alam Juma Lau, destinasi yang layak dikunjungi di Sibolangit Kabupaten Karo

- Jumat, 25 November 2022 | 16:02 WIB
Wisata Alam Juma Lau di Sibolangit (Channel Youtube Intip Momo.)
Wisata Alam Juma Lau di Sibolangit (Channel Youtube Intip Momo.)

LOMBOK INSIDER – Satu lagi destinasi wisata alam yang belakangan ini menarik perhatian yakni, Juma Lau yang terletak di Desa Rumah Kinangkung, Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Obyek wisata yang satu ini memang tergolong baru, namun sudah banyak dikunjungi wisatawan lokal, dan juga mancanegara.

Tempat wisata alam ini bernama Juma Lau yang artinya dalam bahasa karo adalah, Ladang Air yang bermakna sebuah kawasan alam yang didominasi oleh air.

Baca Juga: Sinopsis Naagin 3: Huzur meminta Mahir yang menyamar sebagai Krish, Yuvi memberi tahu Sumitra, soal apa? 

Berkunjung ke Sibolangit, Anda bisa menemukan tempat wisata alam Juma Lau dengan tanpa perlu bersusah payah. Jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh hanya sekitar 1.5 jam dari Kota Medan. Sangat dekat bukan?

Tampaknya masyarakat di daerah ini semakin melek dengan wisata alam, pemanfaatan lingkungan alam sebagai tempat wisata pun menjadi pilihan yang menarik. 

Untuk infrastruktur menuju ke wisata Alam Juma Lau tidak usah khawatir, karena jalan sudah bagus untuk dilewati kenderaan roda empat maupun sepeda motor.

Baca Juga: Bisnis masih prospektif, industri pulp dan kertas didorong tingkatkan kontribusi perekonomian nasional 

Untuk menuju tempat wisata Juma Lau ini akan melewati hutan alami sepanjang jalan. Hutan ini amat sangat sejuk menghadirkan suasana yang sangat nyaman.

Sebaiknya, jika Anda hendak berkunjung ke wisata alam Juma Lau ini, hendaknya surpai, dan reservasi dulu supaya kemudahan-kemudahan akan didapat apabila sudah sampai pada objek wisata ini.

Halaman:

Editor: Yusuf LI

Sumber: Youtube Intip Momo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara membuat soto babat ala Madura.

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:29 WIB
X