Resep chocolate Salami, Sosis coklat Italia hanya dengan 4 bahan aja, Yuk simak caranya...

- Jumat, 25 November 2022 | 13:13 WIB
Resep Chocolate Salami, Sosis Coklat Italia Hanya dengan 4 Bahan Aja!   (pinterest)
Resep Chocolate Salami, Sosis Coklat Italia Hanya dengan 4 Bahan Aja! (pinterest)



LOMBOK INSIDER - Siapa di sini pecinta coklat? Mimin rasa nggak akan lengkap koleksi varian makanan coklatnya sebelum mencoba Sosis Coklat Italia yang akan kami spill pada artikel ini.

Resep chocolate salami ini mimin peroleh dari unggahan akun Instagram @idebakingrumahan yang diunggahnya pada hari Jum’at, 18 November 2022.

Pada unggahan tersebut, sosis coklat ala Italia diberi nama Chocolate Salami. Terlihat begitu menggiurkan selera, jika dilihat dari warna dan teksturnya.

Baca Juga: Komedian Uus nangis ungkap masa lalu istrinya yang pernah dipake banyak pria, Deddy Corbuzier: kok pilih dia

Warna coklatnya yang khas dan teksturnya yang terlihat crunchy seakan menarik minat orang yang melihatnya.

Tak hanya itu, Chocolate Salami juga tidak memerlukan bahan yang sulit dan banyak. Semua dapat anda beli di toko-toko online saja dengan harga yang terjangkau pula.

Hanya menggunakan 4 bahan saja, anda sudah dapat menikmati sebuah kenikmatan coklat dari Italia.

Baca Juga: Desain pilihan! Ini kumpulan link twibbon HUT KOPRI yang buat tampilan sosmedmu semakin menarik

Bahan membuat Chocolate Salami. (pinterest)


Emmmz, gimana pasti penasaran kan bagaimana cara membuatnya? Tenang aja kok, resepnya juga sangat simple dan tidak memakan banyak waktu.

Bahan-bahan membuat Chocolate Salami:

1. 120 gram coklat (Rekomendasi: Colatta Dark Compound, bisa di beli di Shopee atau Lazada).
2. 45 gram cream atau mentega (Rekomendasi: Blueband)
3. 45 gram susu cair ( bisa membuat sendiri dari susu kental manis (SKM) atau bisa langsung membeli susu cair).
4. 20 keping biskuit (merk apa aja boleh).

Baca Juga: Tak pernah terkena isu miring, berikut tips hidup romantis ala Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Langkah-langkah membuat Chocolate Salami:

●  Iris-iris tipis Colatta Dark Compound, hingga dikira-kira mudah untuk dilelehkan. Letakkan pada panci berukuran kecil
●  Tambahkan cream atau mentega dan susu cair yang sudah disediakan tadi.
●  Panaskan air dengan api sedang hingga air mendidih.
●  Tim campuran Colatta Dark Compound, cream dan susu cair di atas air yang meleleh tadi hingga meleleh dan tercampur semuanya. Jangan lupa sambil diaduk-aduk agar cepat melelehnya!

Baca Juga: Bestie sang harimau Sumatera akhirnya dilepasliarkan di TNGL

●  Sembari menunggu coklatnya meleleh, anda bisa pecahkan biskuit hingga menjadi kepingan yang kecil-kecil.
●  Setelah coklatnya meleleh, siramkan sebagian pada kepingan biskuit tadi. campurkan hingga merata.
●  Letakkan campuran biskuit dan lelehan coklat tadi pada baking paper. Padatkan, kemudian gulung hingga membentuk sosis.

Baca Juga: Mantap berhijab, Cut Syifa akui harus bersikap lebih bijak

Halaman:

Editor: Junita Sianturi

Sumber: Instagram @idebakingrumahan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara membuat soto babat ala Madura.

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:29 WIB
X