Fiersa Besari beri pesan bijak pada orang tua, setelah kasus balita alami hiportemia saat diajak mendaki

- Rabu, 28 September 2022 | 11:03 WIB
Fiersa Besari memberi pesan pada orangtua saat akan mengajak anaknya mendaki gunung. (Twitter @FiersaBesari)
Fiersa Besari memberi pesan pada orangtua saat akan mengajak anaknya mendaki gunung. (Twitter @FiersaBesari)



LOMBOK INSIDER - Fiersa Besari adalah seorang penulis, youtuber, musisi sekaligus pendaki senior. Fiersa Besari banyak mendaki gunung-gunung yang ada di Indonesia.

Dalam channel Youtubenya, ia memulai perjalanan mendaki 33 gunung di Indonesia dalam program Atap Negeri.

Fiersa Besari memberikan tanggapan pada Selasa, 27 September 2022 melalui akun Twitternya terkait kasus balita yang alami hiportemia setelah diajak mendaki Gunung Soputan.

Baca Juga: Tega! Kakek 78 tahun ini nekat nikahi gadis cantik 17 tahun, belum genap 1 bulan langsung digugat cerai

Dalam cuitannya, Fiersa atau yang kerap dipanggil Bung mengutarakan keresahannya ketika ingin mengajak sang anak untuk mendaki.

Seperti yang diketahui, Fiersa Besari memiliki anak bernama Kinasih Menyusuri Bumi yang lahir pada 16 Februari 2021 silam. Fiersa menuturkan dalam cuitan akun Twitternya.

"Dulu, sebelum punya anak, saya juga bercita-cita membawa anak mendaki. Tapi, ketika Neng Kinasih lahir, impian itu hilang seketika. Mungkin karena saya over protective. Anak harus saya lindungi, bukan malah memuaskan ego diri," cuit Fiersa.

Baca Juga: Ternyata bukan ketenaran yang buat bule cantik ini jatuh hati pada Vicky Prasetyo, tapi karena dia...

Terlihat pada cuitan tersebut Fiersa Besari juga menyematkan foto berita terkait balita yang alami hiportemia setelah diajak mendaki dan tersesat selama 2 hari.

Fiersa besari juga mengatakan dalam cuitan akun Twitternya.

"Nasib anak bagaimana orang tuanya, itu betul. Tapi, patut diingat, kegiatan di alam terbuka memiliki risiko besar. Membawa balita ke hutan, berarti harus siap dengan segala kemungkinan terburuk. Sekiranya tidak siap, jangan," ucapnya.

Baca Juga: Geger! Ketahuan peluk wanita lain Lesti Kejora usir Rizky Billar, buntut isu menumpang hidup dengan Dedeh?

Netizen pun ramai-ramai memberikan tanggapan, banyak dari mereka yang setuju dengan cuitan Fiersa Besari.

"Sempet kepikiran gini, padahal belum nikah dan belum punya anak. Tapi setelah dipikir, iya juga. Nggak boleh terlalu egois untuk memenuhi keinginan kita. Kalau nanti udah nikah dan punya anak, paling aku kenalin tentang alam aja. Nanti kalo sudah cukup besar dan dia punya keinginan dari diri dia sendiri untuk mendaki atau apapun itu, ya mungkin bisa deh kali-kali ajakin daki gunung bareng-bareng," cuit akun Twitter @nurfebriardilla

"Masih ingat kemarin ada yang nekat bawa bayi berusia 6 bulan. Naik motor dari Tegal ke Surabaya buat liat sepak bola. Akhirnya anaknya meninggal. Padahal jaraknya 500 Km lebih," ucap pemilik akun Twitter @Androngehe.

Baca Juga: Heboh! Ziva Magnolya nyanyi sendiri, Rizky Febian beri klarifikasi, bukan karena Mahalini. Netizen: Alasan

"Karena setelah punya anak, ego itu akan hilang dengan sendirinya sih menurut gue bung. Kalau yang dipikirin bukan cuma diri sendiri atau bahkan pencapaian diri, udah lewat masa itu." cuit akun Twitter @sulfoxide_

Hingga saat artikel ini tayang, cuitan Fiersa Besari tersebut mendapatkan sekitar 22 ribu like dan 2 ribu retweet.***

Editor: Junita Sianturi

Sumber: twitter @FiersaBesari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X