Catat! Cobain rekomendasi menu kuliner khas Bali cocok untuk kamu yang ingin berwisata ke Pulau Dewata

- Selasa, 27 September 2022 | 00:39 WIB
Ilustrasi hidangan kuliner bali (Traveloka)
Ilustrasi hidangan kuliner bali (Traveloka)

LOMBOKINSIDER - Pulau Bali kini tidak hanya menjadi salah satu tujuan wisata yang paling populer di Indonesia, namun juga menjadi destinasi liburan bertaraf internasional.

Suasana budaya yang masih sangat kental serta panorama alam yang indah menjadi suguhan tersendiri yang dicari para wisatawan.

Tak akan lengkap rasanya jika kamu berlibur di Pulau Bali namun hanya menikmati keindahan pantai ataupun kenikmatan wisata kulinernya saja.

Kamu juga perlu mengagendakan untuk untuk mencoba makan makan favorit dengan suguhan menu yang lezat serta pemandangan indah nan eksotis.

Berikut ada rekomendasi menu makanan wisata kuliner yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Bali di kutip dari laman Traveloka.com Selasa 27 September 2022 di rangkum oleh LOMBOKINSIDER.com

1. Sate lilit

Sate Lilit merupakan variasi sate dalam khazanah kuliner Bali.

Sate Lilit dibuat dari daging cincang, ikan, ayam, dan sapi yang kemudian dicampur dengan kelapa parut, santan kental, perasan lemon, bawang merah, dan lada.

Daging cincang yang telah dibumbui kemudian dililit pada bambu, tebu, ataupun sereh (serai), kemudian dipanggang diatas arang.

Istilah ‘lilit’ berarti ‘membungkus’, yang sesuai dengan metode pembuatannya yang melilit daging daripada menusuknya.

Halaman:

Editor: Ayatul Nissa Rahmadani

Sumber: traveloka.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X