5 destinasi wisata bak 'surga tersembunyi' di Sumenep, ada pulau oksigen terbaik dunia

- Senin, 26 September 2022 | 11:40 WIB
Eisata snorkling di pulau Gili Labak. (Instagram @gililabak.id) (@gililabak.id)
Eisata snorkling di pulau Gili Labak. (Instagram @gililabak.id) (@gililabak.id)

LOMBOK INSIDER - Hai traveler jika kalian ke Kabupaten Sumenep, Madura, jangan lupa mampir ke tempat wisata disini. Soalnya kabupaten yang ada di Pulau Madura ini menyimpan banyak sekali keindahan.

Sumenep memiliki 125 pulau kecil yang bergandeng-gandeng mesra satu sama sama lain. Membentuk lukisan indah maha karya semesta dihuni oleh berbagai suku, mulai dari suku mandar, bugis, bajo dan madura menjadi berkah kekayaan tersendiri bagi kabupaten dengan julukan Kota Keris.

Banyak destinasi wisata keren yang bisa memanjakan mata kalian dan cocok untuk menghabisan waktu liburan bersama keluarga atau teman.

Baca Juga: Tetap awet meski dimakan usia, berikut 5 sumber kekayaan Nafa Urbach

Makanya jika esok para traveler menjadi orang beruntung bisa memiliki kesempatan menjelajahi pulau-pulau di Sumenep. Jangan heran, ketika melihat dan mendengar banyak bahasa bugis, bajo, dan mandar anda jangan berfikir sedang berada di Sulawesi atau tempat lain. Anda traveler masih berada di wilayah administratif pulau Jawa.

Berikut 5 rekomendasi destinasi wisata, di Kabupaten Sumenep yang bisa dijadikan refrensi para traveler ketika mau berkunjung ke Pulau Garam.

1. Pantai Sembilan

Pantai madura (Instagram @potretmadura) (@potretmadura)

Pantai Sembilan terletak di pulau kecil Gili Genting dengan luas 30,31 km persegi, yang terbagi menjadi beberapa desa yaitu Desa Bringsang, Aenganyar, Galis, Gedugan, Banmaleng, Jete Banbaru, dan juga Lombang.

Baca Juga: Tetap awet meski dimakan usia, berikut 5 sumber kekayaan Nafa Urbach

Halaman:

Editor: Moh Saddam Husein

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X