Resep kue apem merah jambu,sering ditemukan di acara syukuran hingga persembahan sesajen Pekong

- Senin, 8 Agustus 2022 | 06:44 WIB
resep cara membuat kue Apem alias kue mangkok, jajanan pasar yang sering ada di acara syukuran hingga makanan persembahan Pekong (Resep Kue)
resep cara membuat kue Apem alias kue mangkok, jajanan pasar yang sering ada di acara syukuran hingga makanan persembahan Pekong (Resep Kue)

LOMBOKINSIDER - Tidak ada ada yang mengatakan kue apem alias kue mangkok mekar ini tidak enak. Dari zaman dahulu, hingga kini kue apem yang biasanya berwarna merah jambu ini mudah di temukan dan resepnya mudah.

Penganan kue apem merah jambu dijual di kantin sekolah, dan menjadi salah satu kue jajanan tradisional yang banyak disukai masyarakat. Tidak lain karena resep membuatnya gampang.

Baca Juga: Malam pertama menjadi petaka, Ayu mendadak amnesia saat orang sebut dia Saiful dan ini yang terjadi berikutnya

di masyarakat kue apem masih dipertahankan hingga saat ini dan masih sering disajikan di berbagai acara.

Rasa kue apem  mungkin tidak selembut sponge cake atau cheesecake yang begitu populer, namun kue apem menyimpan ceritanya sendiri dan memiliki keunikan yang sulit ditandingi kue lainnya.

Meski lebih dikenal sebagai kue syukuran atau kue khas Jawa, namun dilansir dari Wikipedia, kue apem berasal dari negara India. Di India sendiri, kue ini disebut "Appam", hampir mirip penyebutannya di Indonesia.

Baca Juga: Muhammad Fatah mengeluh capek menjadi Lucinta Luna: Semua berawal dari mesin ATM, lama-lama keenakan

Dilansir dari Female.com, Kue ini diyakini bermula dari Ki Ageng Gribig, yaitu keturunan Prabu Brawijaya yang kembali dari perjalanan ke Tanah Suci dengan membawa kue apem.

Kue apem saat dikukus

Halaman:

Editor: Tarwiyah AR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risol lumer modal 1.000 an, terlaris untuk jualan

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:13 WIB
X