Aksi peresean 2 pepadu bule meriahkan Pagelaran Seni Sasak Dispar Lobar

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 08:40 WIB
Aksi peresean 2 pepadu bule meriahkan Pagelaran Seni Sasak Dispar Lobar. (Dispar Lobar)
Aksi peresean 2 pepadu bule meriahkan Pagelaran Seni Sasak Dispar Lobar. (Dispar Lobar)

LOMBOK INSIDER – Aksi peresean 2 pepadu bule memeriahkan Pagelaran Seni Sasak yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) di Taman Kebon Datu Presak, Jum'at (5/8) menampilkan atraksi oleh Sanggar Sasak Galih Peresak.

Peresean adalah aksi saling cambuk antar 2 bule pepadu ditambah iringan musik gamelan membuat suasana Pagelaran Seni Sasak semakin seru. 

Keseruan aksi peresean 2 pepadu bule sore itu seakan-akan memberi bumbu magis kepada para wisatawan asing yang hadir menyaksikan Pagelaran Seni Sasak sore itu.

Baca Juga: Kisah horor pendaki! Masuk Pasar Setan di Gunung Lawu, banyak makhluk halus menawarkan tinggal bersama  

Tidak menunggu lama, dua orang bule asal Australia tiba-tiba berlari ke atas panggung untuk siap bertarung dalam laga peresean. Keduanya pun tampak semangat. 

Aksi kedua bule itu sontak mendapat tepuk tangan meriah dari penonton. Tingkah keduanya pun menjadi hiburan dan juga kebanggaan bagi penonton dan warga yang hadir di lokasi kegiatan. 

Walaupun akhirnya sempat mendapatkan sedikit perawatan dari tim medis usai bertanding, mereka mengaku antusias dan merasa terhormat dapat mencoba salah satu kebudayaan asli Lombok ini.

Baca Juga: Limited edition Independent Day! Cemilan viral wajib coba terbaru di Kota Bandung, macaron crispy  

"Ternyata tidak semudah yang saya pikirkan. Itu membuat saya terkesan dan saya merasa terhormat bisa memegang tongkat (penjalin, red) ini," ucap Alexi Falson. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risol lumer modal 1.000 an, terlaris untuk jualan

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:13 WIB
X