Jajanan viral makanan khas Indian Pani Puri, diobok-obok dan diaduk pakai tangan

Junita Sianturi
- Jumat, 5 Agustus 2022 | 07:37 WIB
Screenshoot jajanan viral khas India Pani Puri.  (instagram @pooja_vicky_thawani)
Screenshoot jajanan viral khas India Pani Puri. (instagram @pooja_vicky_thawani)

Lombok Insider – Bestie….bestie pasti sering lihat beberapa tayangan yang seliweran di media sosial berkaitan dengan jajanan viral khas india!

Jajanan yang kebanyakan diaduk, bahkan diobok-obok menggunakan tangan. Apa sih yang ada dalam pikiran saat melihatnya? Pasti merasa jijik, dan jorok. Atau bahkan penasaran dengan rasanya? Namun kebanyakan orang memakannya dengan wajah yang sangat ceria, dan lahap.

Baca Juga: Feng Shui di Dapur: Jauhkan kompor dan wastafel agar penuh keberuntungan rumah kita

Makanan khas India yang sangat viral di media sosial ini bernama Pani Puri. Makanan pani puri  itu berasal dari kata pani berarti air dan puri berarti roti renyah yang kopong.

Roti dari pani puri dibuat dari tepung semolina atau gandum, yang diaduk bersama baking soda, air dan garam lalu digoreng. Setelah matang, pani puri dihidangkan dengan cara unik yaitu dengan melubangi bagian tengah roti lalu diisi dengan isian seperti tumbukan kentang atau kacang hijau kupas, irisan tomat. Lalu diisi dengan pani.

Baca Juga: Istri sedang hamil, suami malah kegatalan dengan wanita lain? Catat! Mom ciri-cirinya...

Jika kita melihat fyp pembuatan isian atau topping pani biasanya orang yang menjual pani puri ini tidak menggunakan alat bantu untuk menghaluskan atau menumbuk kentang, tetapi dengan menggunakan tangannya sendiri untuk membuat kentang halus, meremas-remas dan melumatkan kentang dengan menaburkan beberapa bumbu atau rempah-rempah serta irisan bawang merah dan bawang bombay.

Setelah melihat hal tersebut merasa risih bukan untuk kita mencoba memakannya? Namun saat ini bestie tidak perlu khawatir. Jika bestie ingin mencoba makan “Pani Puri” bisa memesan secara online di Kota Bandung yang kaya akan wisata kulinernya.

Baca Juga: Terlalu! Pedagang nasi padang ini suruh anak kecil isap anunya...

Halaman:

Editor: Junita Sianturi

Sumber: instagram.com/pooja_vicky_thawani?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hidden Paradise di Yogyakarta, Kedung Pedut

Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:32 WIB

Risol lumer modal 1.000 an, terlaris untuk jualan

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:13 WIB
X