Nggak Afdhol kalau ke Bandung, nggak bawa oleh-oleh legendaris Bolen Pisang Kartika Sari, ini varian rasanya

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:47 WIB
Bolen Pisang Kartika Sari Bandung dengan varian rasa original dan coklat.  (Tangkapan layar Youtube @Liberty Adi)
Bolen Pisang Kartika Sari Bandung dengan varian rasa original dan coklat. (Tangkapan layar Youtube @Liberty Adi)


Lombok Insider – Bandung adalah sebuah kota yang sejak zaman kolonila Belanda terkenal dengan sebutan Paris Van Java atau Parisnya pulau Jawa. Karena Bandung sebagai sentra fashion. Sebagai tempat fashion, Bandung juga tak kalah dengan tempat hiburan dan kuliner.   

Di Bandung banyak sekali tempat kuliner yang bisa dikunjungi. Dari restoran hingga pedagang kaki lima. Sehingga para wisatawan yang mengunjungi kota Bandung begitu dimanjakan dengan berbagai kuliner.

Banyak pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan kota Bandung, memiliki rasa bintang lima. Sehingga tak tak salah Bandung juga disebut sebagai surganya wisata kuliner.

Baca Juga: 7 Rekomendasi film Kento Yamazaki yang wajib ditonton, nomor 4 mewakili perasaan anak muda

Kalau kamu sedang main ke Bandung, jangan lupa membawa oleh-oleh satu ini untuk teman dan kerabat di rumah. Oleh-oleh kuliner Bandung satu ini begitu melegenda. Rasanya nggak ke Bandung, kalau lupa bawa oleh-oleh ini.

Ada satu oleh-oleh yang khas dan melegenda di Bandung, yaitu Kartika Sari. Kartika Sari ini sudah ada sejak tahun 1984 dengan produk andalannya yaitu pisang bolen. Berbagai macam varian rasa pisang bolen diciptakan.

Ada pisang bolen original, pisang bolen coklat, pisang bolen keju, pisang bolen durian, pisang bolen peuyeum dan lain-lain. Namun yang paling favorit adalah pisang bolen original dan pisang bolen coklat keju.

Baca Juga: Ciri-ciri suami pernah tidur dengan perempuan lain, Awas! kecolongan ya, bu!

Isi dari box pisang bolen original terdiri dari 10 potong bolen. Kuenya berbentuk agak bulat datar, atasnya mengkilap. Mungkin saja karena atasnya diolesi dengan putih telur. Didalamnya keluar lumeran-lumeran, sepertinya tekstur dari mentega,

Di bagian atas bolen Kartika Sari ini ada pastry. Ya, sebenarnya bolen pisang Kartika Sari ini termasuk pastry juga tetapi pastry yang lembut bukan pastri yang kering. Pastrynya lembut lebih banyak mentega dan juga lebih empuk.

Halaman:

Editor: Junita Sianturi

Sumber: https://youtu.be/BuFP-1fjWwI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hidden Paradise di Yogyakarta, Kedung Pedut

Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:32 WIB

Risol lumer modal 1.000 an, terlaris untuk jualan

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:13 WIB
X