HUT Kemerdekaan RI merah putih di dada, resep es gabus jadul ini menyalakan semangat cinta kepada bendera kita

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 08:42 WIB
es krim gabus warna bendera merah putih cocok dihadikan hidangan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 (Dapur Bunda Elfi)
es krim gabus warna bendera merah putih cocok dihadikan hidangan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 (Dapur Bunda Elfi)

LOMBOKINSIDER - Apa hubungan HUT RI dengan es gabus merah putih ini? Tentu ada dong, kamu yang kini sudah berusia 50-an pasti akan ingat ketika masa dulu waktu duduk di bangku sekolah SD saat jam istirahat langsung lari ke kantin sekolah mencari es gabus merah putih.

Tidak tahu mengapa ibu kantin membuat es krim gabus ini berwarna merah putih, tapi warna ini begitu berkesan. Menggugah semangat cinta terhadap bendera merah putih yang menjadi lambang negara RI.

Baca Juga: Resep membuat Puding semangka imitasi dari tepung agar-agar, modalnya murah sekali

Saat istirahat sekolah, matahari sudah mulai panas, es gabus yang sudah masuk ke tenggorokan menjadi sebuah oase di tengah panasnya gurun pasir. Begitu berartinya, serasa terkenang bagaimana para pejuang dulu mengusir penjajah, demi menegakkan bendera merah putih tetap berkibar di bumi pertiwi ini.

Entah karena kebetulan atau apa, warna merah memang membangun semangat.Dan putih adalah warna netral yang membangunkan image kesucian, kepolosan dan kebaikan hati. Saat dua warna ini terpadu dalam es krim gabus, menghadirkan rasa senang dalam mengamati, dan sedap saat dimakan.

es krim gabus sebelum didinginkan (dapur bunda Elvi)

Meski enak, tapi dulu tidak semua orang bisa menguasai cara membuat es gabus merah putih.Tentu saja tidak ada orang yang mau membongkar rahasia usahanya. Kini ketika akses informasi begitu gampang, resep masakan menjadi begitu mudah ditemukan.

Tidak ubahnya dengan es krim gabus merah putih ini. Mungkin ada beberapa warna yang sering digunakan oleh para pedagang untuk es krim gabus ini, tapi uniknya yang paling populer adalah warna merah putih.

Baca Juga: Resep Bakwan lapis yang trendy dan super lezat, suami pasti tambah sayang

Halaman:

Editor: Tarwiyah AR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X