Yili Indonesia dukung kuliner lokal mendunia pada Sherpa G20 melalui Manggarian Joy Mochi Ice Cream

- Kamis, 14 Juli 2022 | 16:18 WIB
Manggarian Joy Mochi Ice Cream, dukungan Yili Indonesia untuk kuliner lokal mendunia pada pertemuan Sherpa G20. (Yili Indonesia)
Manggarian Joy Mochi Ice Cream, dukungan Yili Indonesia untuk kuliner lokal mendunia pada pertemuan Sherpa G20. (Yili Indonesia)

LOMBOK INSIDER – Pertemuan kedua Sherpa G20 di Labuan Bajo memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan kuliner di Indonesia, salah satunya Manggarian Joy Mochi Ice Cream, produk dari Yili Indonesia

Hal ini terlihat dari menu Manggarian Joy Mochi Ice Cream yang berbahan dasar Roti Kompyang, roti khas Labuan Bajo yang dikreasikan dengan es krim yang dihidangkan dan sangat diminati oleh peserta pertemuan Sherpa G20. 

“Kami sangat bangga menu kuliner lokal dapat disajikan di pertemuan delegasi G20 yang sangat penting ini. Kami memberikan apreasiasi kepada Pemerintah dan panitia yang telah memberikan kesempatan kepada kuliner lokal untuk dapat dikenal oleh perwakilan negara-negara maju dunia,” tutur Chef Gunawan Popo yang mengkreasikan menu istimewa ini.

Baca Juga: Viral seorang pria mengaku sebagai Dewa Matahari, Polisi: Pelaku terindikasi gangguan jiwa! 

Lebih lanjut Chef Gunawan Popo menerangkan Manggarian Joy Mochi Ice Cream berbahan dasar roti kompyang yang memiliki dua varian rasa, yakni manis dan asin.

Pada menu Manggarian Joy Mochi Ice Cream, digunakan roti dengan rasa manis yang dikombinasikan dengan es krim Joyday, es krim asli buatan Indonesia rasa mochi sehingga menghasilkan perpaduan rasa yang unik dan sangat diminati peserta pertemuan. 

Roti Kompyang sendiri adalah kuliner yang kini menjadi salah satu buah tangan favorit yang digemari oleh wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo.

Baca Juga: Bhutan negara paling bahagia di Asia, 5 hal yang tak biasa :Tak berlistrik, legalkan Poligami dan poliandri

Roti berbentuk bulat berwarna cokelat ini memiliki taburan wijen di kulit luarnya yang indah. Warga lokal biasa menyantap roti yang memiliki tekstur renyah di bagian luar dan lembut di dalam di waktu pagi bersama teh atau kopi.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X