Pagelaran Seni Sasak, cara Dispar bangkitkan pariwisata Lombok Barat

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 16:52 WIB
Pagelaran Seni Sasak, cara Dispar Lombok Barat bangkitkan pariwisata. (Dispar Lobar)
Pagelaran Seni Sasak, cara Dispar Lombok Barat bangkitkan pariwisata. (Dispar Lobar)

LOMBOK INSIDER - Sebagai upaya membangkitkan pariwisata dan melanjutkan kemeriahan pekan lalu, Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat kembali menggelar Pagelaran Seni Sasak di Taman Kota Giri Menang Gerung. 

Kali ini giliran Sanggar Terune Jaye dari Desa Dasan Tereng Kecamatan Narmada yang menyuguhkan keanggunan Tari Gandrung dan ketangkasan pepadu Peresean yang tampil pada Pagelaran Seni Sasak.

Hadirnya kegiatan Pagelaran Seni Sasak mingguan atas inisiasi Dispar ini kembali mengundang antusias masyarakat di Lombok Barat dan bangkitnya pariwisata daerah.

Baca Juga: Viral di TikTok, TKI di Taiwan jadi pemulung dapat barang bagus di tempat pembuangan

Pagelaran Seni Sasak yang dimaksudkan untuk membangkitkan kepariwisataan serta meningkatkan kembali minat masyarakat terhadap kesenian dan budaya Sasak.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Anggota Komisi II DPRD Lombok Barat, Abdul Madjid yang juga turut hadir dalam acara itu. 

Menurut Abdul Madjid, pagelaran seni yang dilakukan di pusat kota Gerung ini merupakan langkah yang sangat tepat untuk memulai kembali geliat kepariwisataan di Lombok Barat.

Baca Juga: Soal haji furoda ini bocoran cara pergi haji murah tanpa antri, pulangnya bisa bawa uang, tapi jangan tertipu 

Anggota Komisi II DPRD Lombok Barat, Abdul Madjid. (Dispar Lobar)

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X