• Sabtu, 25 Juni 2022

150 peserta Lombok Travel Mart 8 kagumi keindahan Desa Wisata Kebon Ayu

- Kamis, 23 Juni 2022 | 16:04 WIB
Para buyer peserta Lombok Travel Mart 8 yang digelar DPD ASPPI NTB di Desa Wisata Kebon Ayu. (Dispar Lobar)
Para buyer peserta Lombok Travel Mart 8 yang digelar DPD ASPPI NTB di Desa Wisata Kebon Ayu. (Dispar Lobar)

LOMBOK INSIDER - Sebanyak 150 buyers yang hadir sebagai peserta Lombok Travel Mart 8, menikmati aneka potensi di Desa Wisata Kebon Ayu, Kamis 23 Juni 2022. 

Para peserta Lombok Travel Mart 8 ini merasakan sensasi petik Golden Melon, menyaksikan atraksi presean, dan seni nyesek (membuat kain tenun tradisional,red), serta menikmati aneka kuliner tradisional di Desa Wisata Kebon Ayu

Kunjungan para buyers yang merupakan travel agent potensial dari empat negara seperti Malaysia, Thailand, Korea, dan Indonesia ke Desa Wisata Kebon Ayu ini merupakan rangkaian kegiatan Lombok Travel Mart 8 yang dilaksanakan DPD ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) NTB.

Baca Juga: Kisah sedih Siti jadi TKW di Arab Saudi, mengaku tiap malam tidur sekamar layani majikan karena… 

Kedatangan para agent travel ini disambut oleh Sekda Lombok Barat, H. Baihaqi didampingi Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Lombok Barat, Hj Marlina bersama anggota DPD ASPPI NTB

Sebelumnya, para peserta juga mengunjungi objek wisata Kota Tua Ampenan, dan mengikuti kegiatan Table Top bersama 31 sellers yang berasal dari hotel, villa, resto, dan travel agent yang ada di Lombok.

"Event ini vakum selama tiga tahun, tapi kali ini kami memberanikan diri mengadakan Lombok Travel Mart 8, karena melihat situasi pandemi yang menurun,” ungkap Badrun Ketua DPD ASPPI NTB.

Baca Juga: ALTI NTB siap dukung peningkatan sport tourism di Pulau Lombok dan Sumbawa

“Kami juga anggap ini adalah event tahunan yang sangat membantu sektor pariwisata di NTB, baik itu budaya maupun alamnya," lanjut Badrun. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tempat sewa mobil di Lombok saat liburan

Senin, 2 Mei 2022 | 21:28 WIB
X