• Sabtu, 25 Juni 2022

Libur Lebaran 2022, Kemenparekraf pastikan kesiapan Kawasan Wisata Uluwatu Bali sambut wisatawan

- Selasa, 3 Mei 2022 | 09:06 WIB
Tari Kecak di Kawasan Wisata Uluwatu Bali, menjadi magnet bagi wisatawan saat libur Lebaran 2022. (kemenparekraf.go.id)
Tari Kecak di Kawasan Wisata Uluwatu Bali, menjadi magnet bagi wisatawan saat libur Lebaran 2022. (kemenparekraf.go.id)

Lombok Insider - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memastikan Kawasan Wisata Uluwatu Bali, siap menampung kedatangan wisatawan pada masa libur Lebaran 2022.

Peninjauan ini dilakukan pada Ahad 1 Mei 2022, oleh Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, untuk melihat langsung persiapan Kawasan Wisata Uluwatu Bali, menyambut kedatangan wisatawan pada libur Lebaran 2022

Usai peninjauan, Ni Wayan Giri menyatakan dari segi operasional Kawasan Wisata Uluwatu Bali sudah sangat siap untuk menyambut kedatangan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara pada libur Lebaran 2022 ini.

Baca Juga: Pawai obor meriahkan puncak Gebyar Ramadhan di Desa Jerowaru sambut Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah 

"Hal ini terbukti dari kesiapan standar operasional berbasis CHSE seperti kebersihan, keamanan, toilet, penerapan protokol kesehatan, serta pemberlakuan tiket elektronik," kataNi Wayan Giri Adnyani. 

Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan selain kesiapan sarana dan prasarana, atraksi-atraksi di kawasan ini juga dinilai sangat siap. 

Seperti penampilan tari kecak dan tarian khas Bali lainnya yang rencananya dapat disaksikan secara gratis selama empat hari ke depan di masa libur Lebaran 2022.

Baca Juga: GOAL rilis peringkat 20 pemain untuk rebut gelar bergengsi Ballon d'Or 2022, bagaimana peluang Moh Salah?  

"Tari Kecak sebagai generator utama daya tarik kunjungan wisatawan ke Uluwatu karena selama ini terbukti dapat menarik antusiasme pengunjung, daya tampung penonton mencapai 1.200 orang. Tari kecak saat ini sudah bisa mencapai jumlah penonton 400-600 orang, terkadang bisa lebih terutama saat weekend," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tempat sewa mobil di Lombok saat liburan

Senin, 2 Mei 2022 | 21:28 WIB
X