Respon keluhan bule di Pantai Kuta Bali yang viral, Menparekraf Sandi Uno turun tangan langsung

- Senin, 25 April 2022 | 07:43 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan pengarahan kepada pedagang asongan di Pantai Kuta Bali. (IG @sandiuno)
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan pengarahan kepada pedagang asongan di Pantai Kuta Bali. (IG @sandiuno)

LombokInsider.com – Menparekraf Sandiaga Uno merespon cepat keluhan seorang bule wanita tentang destinasi Pantai Kuta Bali yang videonya viral

“Saya menerima banyak keluhan dari wisatawan lokal maupun mancanegara yang merasa tidak nyaman dengan kehadiran para pedagang di Pantai Kuta Bali yang menawarkan dagangan serta jasanya dengan cara memaksa,” kata Menparekraf Sandiaga Uno di akun media sosialnya pada Sabtu 23 April 2022. 

Sandiaga Uno menambahkan bahwa demi bangkitnya ekonomi dan terciptanya lapangan kerja, tidak boleh lagi terjadi hal-hal yang dapat mencoreng pariwisata Bali, khususnya di Pantai Kuta Bali!

Baca Juga: Hadang warga gunakan sajam, 12 pemuda mabuk ditangkap Tim Turjawali Polres Bima Kota 

“Tentunya hal ini tidak boleh terjadi, karena akan membuat wisatawan merasa tidak nyaman dan kapok,” lanjut Sandiaga Uno

“Oleh karena itu, kami GERCEP! Saat melakukan peninjauan ke Pantai Kuta, Bali pagi tadi, saya langsung memberikan arahan serta SOLUSI KONKRET agar mereka bisa tetap berjualan, namun dengan cara yang lebih baik. Kami akan berikan pelatihan, pendampingan serta memfasilitasi agar usaha mereka bisa naik kelas,” tegas Menparekraf. 

Postingan ini mendapat respon positif dari warganet yang pernah punya pengalaman sama saat berlibur ke Pantai Kuta Bali.

Baca Juga: Kalahkan rekan senegaranya, Carlos Alcaraz berhasil menyabet gelar keempat di Barcelona Open 2022 

Akun @dr.aria_hendra menulis “Jadi inget pengalaman waktu karya wisata jaman smp.. dipaksa beli ukiran patung.. bayangin.. anak smp uang sakunya dulu paling berapa”?

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: IG @sandiuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hidden Paradise di Yogyakarta, Kedung Pedut

Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:32 WIB

Risol lumer modal 1.000 an, terlaris untuk jualan

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:13 WIB
X