• Sabtu, 25 Juni 2022

Pesona Khazanah Ramadhan 2022, perkuat branding pariwisata NTB

- Sabtu, 16 April 2022 | 13:35 WIB
Kadispar NTB, Yusron Hadi saat membuka event Pesona Khazanah Ramadhan. (Dispar NTB)
Kadispar NTB, Yusron Hadi saat membuka event Pesona Khazanah Ramadhan. (Dispar NTB)

LombokInsider.com - Sebagai destinasi wisata yang dikenal dengan Pulau Seribu Masjid dan destinasi utama wisata halal Indonesia, NTB berharap gelaran event Pesona Khazanah Ramadhan 2022 makin memperkuat branding pariwisata NTB

"Ini momentum yang baik untuk memperkuat branding pariwisata NTB sebagai destinasi wisata utama di Indonesia dan dunia,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Yusron Hadi saat membuka Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center, Mataram, Jumat 15 April 2022. 

Ditambahkannya, event Pesona Khazanah Ramadhan ini juga untuk memperkuat UMKM dengan memberikan ruang pada pelaku usaha kecil menyemarakkan Ramadhan sekaligus branding pariwisata NTB.

Baca Juga: Perokok harus tau! Wacana larangan menjual rokok eceran, ini alasannya 

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Kepala UPT Islamic Center, Syarifudin Hidayatullah mengatakan, selain gelaran event yang bersifat ibadah yang telah dimulai sejak awal Ramadhan. 

Berbagai event seperti tadarus dan lainnya, side event seperti bazaar, Pesantren Expo, pentas seni budaya Islam, pameran buku dan dialog Islam diharapkan dapat menyemarakkan Pesona Khazanah Ramadhan tahun ini. 

Selama dua pekan mulai 15 April dalam rangka bulan Ramadan, acara akan berlangsung hingga puncaknya pada Malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga: Alami gangguan jiwa, perempuan asal Labuapi ditemukan meninggal di Pantai 3 Setangi Lombok Utara 

Panitia juga melaksanakan pemberian takjil, buka puasa bersama, tarawih, tadarus, qiyamul lail dan kultum subuh, lomba Tahfizhul Quran, cerdas cermat serta lomba dai yang terbuka untuk peserta dari siswa siswi.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tempat sewa mobil di Lombok saat liburan

Senin, 2 Mei 2022 | 21:28 WIB
X