• Sabtu, 25 Juni 2022

12 Desa Wisata di Lombok Barat akan terima bantuan penerangan dari Kementerian ESDM

- Sabtu, 9 April 2022 | 20:14 WIB
Supriyadi, perwakilan dari Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM RI. (Dispar Lobar)
Supriyadi, perwakilan dari Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM RI. (Dispar Lobar)

LombokInsider.com - Desa Wisata di Lombok Barat akan mendapat bantuan penerangan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI. 

Supriyadi, perwakilan dari Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM RI menjelaskan, pihaknya akan mencari desa wisata yang dapat ditingkatkan potensinya dengan bantuan penerangan ini. 

“Kami dari Kementerian ESDM itu berusaha untuk memanfaatkan lokasi yang ada ini kita support dari sisi penerangannya. Apakah dari sisi PJU nya atau nanti dari sisi etniknya,” jelas Supriyadi saat mengunjungi Desa Wisata Kebon Ayu, Jum’at 8 April 2022.

Baca Juga: Sejarah Nabi Muhammad saw: Masa remaja menjadi penggembala kambing dan utusan dagang Siti Khadijah 

Sejak beberapa hari yang lalu, pihaknya didampingi jajaran Dinas Pariwisata Lombok Barat melakukan kunjungan ke desa wisata yang akan diberikan bantuan. 

Hal itu dilakukan untuk mengetahui secara spesifik jumlah bantuan yang akan didistribusikan ke desa wisata. Termasuk untuk mengecek pengelolaan di desa wisata. 

“Kita harus melihat langsung ke lapangan, kepemilikan juga siapa yang mengelola dan lain sebagainya, kemudian manfaat ekonomiya seperti apa. Jangan sampai nanti kita sudah support di penerangan tetapi tidak optimal untuk wisata malamnya. Jadi kita memang benar-benar perlu mengkaji seberapa besar manfaat dari bantuan yang akan kita berikan,” terang Supriyadi.

Baca Juga: Prostitusi berkedok kos-kosan di Kota Bima terbongkar, 3 pasangan setengah bugil diamankan 

Rencana bantuan penerangan ini mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah khususnya desa wisata di Lombok Barat. Kepala Desa Kebon Ayu, Jumarsa berharap bantuan ini dapat cepat terealisasi. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tempat sewa mobil di Lombok saat liburan

Senin, 2 Mei 2022 | 21:28 WIB
X