• Minggu, 22 Mei 2022

Penonton MotoGP Mandalika Bakal Disuguhi Plecing Kangkung Hingga Sate Rembiga

- Selasa, 18 Januari 2022 | 16:31 WIB
Ilustrasi Plecing Kangkung hingga Sate Rembiga. (Lombokinsider.com)
Ilustrasi Plecing Kangkung hingga Sate Rembiga. (Lombokinsider.com)

LombokInsider.com - MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circut akan digelar pada Maret 2022 mendatang. 

Komandan Lapangan Event MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto meyampaikan, keindahan menjadi salah satu faktor penting dalam menyambut event kelas dunia seprti MotoGP tersebut. Mulai dari penataan bukit hingga menata stand UMKM yang ada di kawasan Mandalika. 

"Stand UMKM di kawasan Mandalika akan kita tata rapi. Kan enak tuh, ibu-ibu jual Plecing Kangkung hingga Sate Rembiga, tempatnya nyaman dan menyenangkan," ungkap Hadi Tjahjanto saat rapat virtual sinkronisasi mingguan MotoGP Mandalika 2022 bersama Gubernur NTB, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Menteri BUMN pada Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga: Catat! Kebijakan Pemerintah Berubah Lagi, Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri Hanya 7 Hari 

Sebelumnya, test pramusim event international ini akan digelar pada 11-13 Februari. Terhitung, 900 orang pembalap beserta official akan mengikuti test pramusim itu. 

Usai test pramusim MotoGP, Kabupaten Lombok Tengah - Provinsi NTB, menggelar Event tahunan Bau Nyale. 

Event ini dimulai dari 20-21 Februari 2022. Untuk itu, beragam persiapan telah disiapkan, seperti infrastruktur jalan, penginapan, hingga akomodasi.

Baca Juga: Usai Nonton Film Porno, Kh Setubuhi Seorang Bocah SD di Sumbawa 

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa, relokasi Musholla yang berada di depan sirkuit Mandalika telah selesai dilakukan oleh pihak ITDC hingga Pemerintah Daerah yang juga disaksikan langsung oleh masyarakat setempat. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: IG @biroadpimntb

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tempat sewa mobil di Lombok saat liburan

Senin, 2 Mei 2022 | 21:28 WIB
X