• Sabtu, 25 Juni 2022

Sambut MotoGP Mandalika, Yusron Hadi: Dispar NTB Siapkan Sarana dan Prasarana Pendukung

- Selasa, 18 Januari 2022 | 05:31 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi, pada acara coffee morning di kantornya, Senin, 17 Januari 2022. (Lombokinsider.com)
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi, pada acara coffee morning di kantornya, Senin, 17 Januari 2022. (Lombokinsider.com)

LombokInsider.com – Dalam rangka menyambut event MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang, Dinas Pariwisata Provinsi NTB terus melakukan persiapan terhadap berbagai sarana dan prasarana pendukung yang ada. 

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi, yang menjadi fokus adalah akomodasi dan UMKM, ini juga yang menjadi salah satu isu utama saat Rapat Sinkronisasi Mingguan MotoGP Mandalika pekan lalu. 

"Banyak agenda pariwisata jelang MotoGP Mandalika ini hingga dua bulan mendatang, namun fokusnya adalah penyiapan sarana dan prasarana pendukung, antara lain akomodasi dan juga produk UMKM," jelas Yusron Hadi, pada acara coffee morning di kantornya, Senin, 17 Januari 2022.

Baca Juga: Terima Suap dari Bandar Narkoba, Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan Dicopot!  

Menurut Yusron Hadi, saat ini Dispar NTB telah berkoordinasi dengan stakeholder pariwisata terkait dalam rangka menyiapkan sarana akomodasi bagi para penonton MotoGP Mandalika. 

“Dalam waktu dekat kami bersama stakeholder terkait akan menggelar Travel Mart, melibatkan sekitar 25 agen perjalanan dari luar daerah sebagai buyer yang akan bertemu dengan agen wisata lokal NTB dan pemilik akomodasi,” lanjut Yusron Hadi

Dari data yang ada, menurut Yusron, hingga kini tersedia total sekitar 21 ribu akomodasi yang terdiri dari 2599 kamar homestay, 398 unit sarana hunian pariwisata, 940 unit camping ground desa wisata, 173 unit bungalow, 6.637 kamar hotel melati, 11.000 kamar hotel bintang.

Baca Juga: Jenderal Iran: Keluarga Kerajaan Saudi adalah Keturunan Yahudi yang Memerangi Muhammad 

Selain itu, produsen alat pendakian Eiger juga menyediakan 100 unit tenda untuk mendukung akomodasi. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tempat sewa mobil di Lombok saat liburan

Senin, 2 Mei 2022 | 21:28 WIB
X