• Minggu, 22 Mei 2022

Panen Raya, Golden Melon Desa Wisata Kebon Ayu Diserbu Pengunjung

- Senin, 10 Januari 2022 | 16:25 WIB
Panen Raya Golden Melon di Desa Wisata Kebon Ayu, Gerung, Lombok Barat.   (Dispar Lobar)
Panen Raya Golden Melon di Desa Wisata Kebon Ayu, Gerung, Lombok Barat. (Dispar Lobar)

LombokInsider.com - Setelah melakukan panen raya Golden Melon pertama yang dihadiri hanya oleh sejumlah pihak, beberapa waktu yang lalu, Desa Wisata Kebon Ayu Kec. Gerung Lombok Barat (Lobar) kembali melakukan panen raya ke 2 yang kali ini dihadiri ratusan pengunjung pada Ahad pagi 9 Januari 2022. 

Sejak pukul 06.30 wita para pengunjung sudah terlihat mulai berdatangan dan langsung menyerbu greenhouse Golden Melon yang merupakan terobosan pemerintah Desa Wisata Kebon Ayu dalam upaya meluaskan jangkauan kepariwisataan di Desa. 

Desa Wisata Kebon Ayu sebenarnya terkenal dengan hasil tenunnya, tapi hari ini mampu membuat desa wisatanya menjadi desa agrowisata juga, nah ini tentu terobosan-terobosan perlu di tiru oleh teman teman kepala desa yang lain,” ucap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Barat, Hj. Nurhidayah yang juga ikut hadir dalam acara panen raya Golden Melon ini.

Baca Juga: Warga Sumbawa Temukan Mayat Tukang Parkir di Stadion Pragas Dengan Mulut Mengeluarkan Darah 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kabupayen Lombok Barat H. Saepul Akhkam mengatakan akan terus melakukan pendampingan kepada Desa Wisata Kebon Ayu sehingga menjadi Desa Wisata yang menghasilkan produk wisata yang berkelanjutan. 

“Ini jenis agrowisata yang mudah-mudahan kita bisa melakukan pendampingan supaya mereka ini bisa sustain itu yang pertama,” kata Akhkam. 

Yang kedua, imbuhnya, menjelang motoGP kegiatan-kegiatan semacam ini harus dihitung gradualitasnya supaya bisa stabil.

Baca Juga: Duduk Sendiri, Egy dapat Pertanyaan Mengejutkan dari Asnawi: Kapan Nyusul Witan? 

“Setiap bulan harus ada event dan kemudian setiap event itu harus ada pasarnya tersendiri nah ini yang menarik tidak hanya kita garap pasar lokal,” lanjut Akhkam.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tempat sewa mobil di Lombok saat liburan

Senin, 2 Mei 2022 | 21:28 WIB
X