• Minggu, 22 Mei 2022

4 Desa Wisata di Lombok Barat Terima Penghargaan dari Kemenparekraf RI

- Senin, 10 Januari 2022 | 13:55 WIB
Indahnya Pantai Senggigi jelang Sunset. (Dispar Lobar)
Indahnya Pantai Senggigi jelang Sunset. (Dispar Lobar)

LombokInsider.com – Empat Desa Wisata di Kabupaten Lombok Barat menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI).

Keempat desa tersebut adalah Desa Wisata Mekarsari, Desa Wisata Sekotong Tengah, Desa Wisata Senggigi, dan Desa Wisata Banyumulek.

Penghargaan Desa Wisata dari Kementerian Pariwisata diserahkan oleh Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB, Ahlul Wakti di Kantor Dispar NTB, Senin 10 Januari 2022.

Baca Juga: Jelang Test Pra Musim MotoGP, Polsek Kediri Lakukan Kegiatan Patroli Blue Light 

"Kita berharap ini akan menjadi penyemangat buat teman-teman di desa wisata agar lebih kreatif, lebih inovatif dan bagaimana kita menyambut dan menyiapkan event Moto GP," ujar Ahlul Wakti saat menyerahkan piagam penghargaan

Penghargaan ini kata Ahlul Wakti menjadi bentuk apresiasi Kemenparekraf atas kreatifitas desa wisata yang telah berpartisipasi dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021 beberapa waktu lalu. 

Ini juga menjadikan desa-desa tersebut sebagai Desa Binaan Kemenparekraf RI. 

Kepala Desa Senggigi, Mastur usai kegiatan tidak lupa mengucapkan rasa syukurnya. Kedepan, pihaknya akan lebih memaksimalkam potensi yang ada untuk perkembangan desanya.

Baca Juga: 12 Januari 2022 AJI Akan Gelar Aksi Serentak Saat Sidang Putusan Kasus Kekerasan atas Jurnalis Tempo Nurhadi 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tempat sewa mobil di Lombok saat liburan

Senin, 2 Mei 2022 | 21:28 WIB
X