• Minggu, 22 Mei 2022

Pelaku Usaha Pariwisata Apresiasi Kinerja Dispar Lobar, Saepul Akhkam: Kita Masih Punya Banyak Catatan

- Kamis, 30 Desember 2021 | 20:57 WIB
Pelaku usaha pariwisata apresiasi kinerja Dispar Lobar. (Dispar Lobar)
Pelaku usaha pariwisata apresiasi kinerja Dispar Lobar. (Dispar Lobar)

LombokInsider.com - Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat (Lobar) dalam hal kepariwisataan mendapatkan apresiasi tinggi dari para pelaku usaha pariwisata yang ada di Lobar. 

Hal itu berdasarkan voting cepat yang dilakukan para pelaku usaha pariwisata yang hadir saat Gathering Pelaku Usaha Pariwisata bersama dengan Forkopimda Lobar malam tadi yang bertempat di Aruna Senggigi Resort & Convention, Selasa 28 Desember 2021 malam. 

Dari nilai 1-10, para pelaku usaha rata-rata memberikan angka 9 untuk kinerja Pemkab Lobar dalam hal pengembangan kepariwisataan di Lobar.

Baca Juga: Dukung DPSP, PLN UIP Nusa Tenggara Rampungkan 12 Proyek Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan

“Gathering ini kita melanjutkan tradisi, bahwa malam ini ada apresiasi diberikan, saya kira itu untuk Pemerintah Kabupaten Lombok Barat secara umum, tapi secara internal di pemkab kita pun masih punya catatan-catatan,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Akhkam

Menurutnya, masih banyak pekerjaan tentang kepariwisataan tidak bisa dikerjakan sendiri oleh dunia pariwisata yang perlu dukungan dan sokongan dari multi pihak. 

“Dan hari ini penegasan ada, kita tidak bisa jalan sendiri, kita harus berkolaborasi dengan banyak pihak, terutama secara internal OPD-OPD terkait memberikan pelayanan kepada pemenuhan standar-standar destinasi yang baik,” tuturnya.

Baca Juga: Lirik, Sejarah dan Makna Lagu ‘Auld Lang Syne’ yang Biasa Dinyanyikan pada Malam Pergantian Tahun Baru  

“Dinas Pariwisata Lobar saat ini saya rasakan yang paling dekat dengan kita, terlebih lagi banyak gebrakan event yang dilakukan,” ucap Ketut Jaya, General Manajer Holiday Resort Lombok saat diminta pendapat oleh Awanadi Aswinabawa selaku moderator acara. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tempat sewa mobil di Lombok saat liburan

Senin, 2 Mei 2022 | 21:28 WIB
X