• Minggu, 22 Mei 2022

Ayam Taliwang, Sate Rembiga dan Ayam Rarang Siap Go Internasional

- Rabu, 29 Desember 2021 | 09:12 WIB
Ayam Taliwang dalam kemasan steril dan kaleng. (Diskominfotik NTB)
Ayam Taliwang dalam kemasan steril dan kaleng. (Diskominfotik NTB)

LombokInsider.com – Tiga produk Kuliner khas Lombok siap go internasional, ketiganya adalah Ayam Taliwang, Sate Rembiga dan Ayam Rarang. 

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Istri, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, meresmikan lima pabrik mini atau Rumah Produksi UMKM/IKM lokal NTB secara langsung pada Selasa 28 Desember 2021. 

Tiga diantaranya adalah pabrik pengolahan UMKM/IKM yang bergerak di bidang Kuliner khas Lombok, Ayam Taliwang, Sate Rembiga dan Ayam Rarang. 

Rumah Produksi Ayam Taliwang dalam kemasan Steril di Gomong Mataram. Rumah Produksi Sate Rembiga dalam Kemasan Steril Rembiga dan terakhir peresmian Rumah Produksi Ayam Rarang dalam Kemasan Steril di Kecamatan Terara, Lombok Timur.

Baca Juga: IGA Award 2021: NTB Terpilih Sebagai Pemda Terinovatif 

“Ayam Taliwang ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu kuliner khas Lombok, jangan sampai rumah kemasan ini tidak diketahui publik,” kata Bang Zul panggilan akrabnya, saat meresmikan Rumah Produksi Ayam Taliwang dalam kemasan Steril di Gomong Mataram. 

Selanjutnya Bang Zul dan istri beranjak ke Sate Rembiga, untuk meresmikan Mataram. Rumah Produksi Sate Rembiga dalam Kemasan Steril. 

“Sate Rembiga ini punya peluang mendunia dengan momentum MotoGP, WSBK, MXGP dan IATC yang akan di gelar tahun depan. Tamu-tamu baik itu nasional bahkan internasional dapat menjadikan Sate Rembiga ini sebagai cindera mata yang akan dibawa pulang ke daerah hingga negaranya masing-masing,” ujar Bang Zul.

Baca Juga: Jelang Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand, Shin Tae Yong Optimis Menang 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tempat sewa mobil di Lombok saat liburan

Senin, 2 Mei 2022 | 21:28 WIB
X