• Minggu, 22 Mei 2022

Hasilkan Golden Melon Legit dan Segar, Desa Kebon Ayu Bakal Jadi Desa Agrowisata

- Jumat, 17 Desember 2021 | 20:51 WIB
Golden Melon Desa Kebon Ayu yang Legit dan Segar. (Dispar Lobar)
Golden Melon Desa Kebon Ayu yang Legit dan Segar. (Dispar Lobar)

LombokInsider.com - Golden Melon hasil petani Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung terasa legit dan segar, teksturnya tebal dan berwarna kuning.

Buah Golden Melon ini sangat berbeda dengan Melon pada umumnya, buah hasil petani Desa Kebon Ayu ini sangat direkomendasi untuk dikonsumsi setiap saat.

Hal ini dikatakan oleh Sarah, salah satu pengunjung yang sempat mencicipi legit dan segarnya Golden Melon tersebut. Sarah mengaku rasa dari buah Golden Melon ini sungguh legit dan segar.

Baca Juga: Temukan Ganja Dalam Kardus Seberat 2,8 Kilogram, Sat Resnarkoba Polres Dompu Buru Pemilik 

Selain itu, Golden Melon ini memiliki bau yang wangi dan kaya akan vitamin. Kandungan air pada Golden Melon juga cukup banyak, sehingga bisa dikonsumsi sebagai pelepas dahaga. 

“Rasanya legit dan segar, kita petik dari pohonnya langsung. Saya sangat rekomendasi buah ini,” ujar Sarah, Jum’at 17 Desember 2021, di lokasi kebun Golden Melon

Sementara Jumarsa, Kepala Desa Kebon Ayu mengatakan, penanaman Golden Melon ini memang tidak sembarangan, butuh perlakuan khusus agar rasa yang dihasilkan manis dan berkualitas.

Baca Juga: Kado HUT NTB ke 63, Gubernur Bang Zul Tandatangani Dua MOU Sekaligus 

Konsep penanaman menggunakan hidroponik greenhouse, salah satu kelebihanya adalah meminimalisir hama, sehingga penggunaan zat kimia tidak digunakan.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tempat sewa mobil di Lombok saat liburan

Senin, 2 Mei 2022 | 21:28 WIB
X