• Minggu, 22 Mei 2022

Heritage Walk, Upaya Promosi Destinasi Wisata Bersejarah oleh BPPD NTB dan LHSS

- Minggu, 12 Desember 2021 | 19:58 WIB
Kegiatan Heritage Walk ini dibuka pada Ahad 12 Desember 2021, oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, bertempat di Museum NTB. (BPPD NTB)
Kegiatan Heritage Walk ini dibuka pada Ahad 12 Desember 2021, oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, bertempat di Museum NTB. (BPPD NTB)

LombokInsider.com - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB dan Lombok Heritage and Science Society (LHSS) menggelar kegiatan promosi pariwisata melalui event Heritage Walk selama 1 minggu. 

Kegiatan Heritage Walk ini dibuka pada Ahad 12 Desember 2021, oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, bertempat di Museum NTB dan dilanjutkan dengan heritage walk / tour dengan rute Kota Tua Ampenan - Mataram - Cakranegara. 

Sebagai tugas dan fungsi BPPD NTB, promosi destinasi /objek wisata bersejarah perlu dilakukan untuk memberikan pilihan destinasi tambahan kepada wisatawan untuk dapat menikmati bentuk wisata bersejarah (heritage tourism) yang juga menjadi salah satu tren pariwisata yang cukup berkembang saat ini.

Baca Juga: Evan Dimas Selebrasi Sujud Syukur Setelah Cetak Gol ke Gawang Laos dalam AFF Suzuki Cup 2020 

"Kegiatan Heritage Walk ini diharapkan dapat menjadi nilai tambah dan diversifikasi produk / objek wisata untuk wisatawan sebagai destinasi penyangga KEK Mandalika yang dapat memberikan pengalaman yang tidak ada habisnya seperti filosofi dari branding pariwisata NTB (Lombok-Sumbawa Infinite Experiences)," ungkap Ari Garmono, Ketua BPPD NTB dalam sambutannya. 

Heritage tourism merupakan potensi yang perlu digali untuk diversifikasi produk parwisata NTB selain pengembangan 99 Desa Wisata, sport tourism di KEK Mandalika, destinasi marine tourism dan bentuk wisata lainnya. 

Heritage Walk yang memperkenalkan wisata bersejarah ini juga selaras dengan prinsip pariwisata berkelanjutan yang mendorong destinasi untuk mengembangkan pariwisata alternatif.

Baca Juga: Pasar Aset Kripto Dapat Rapor Merah dalam Sebulan Terakhir 

Untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dengan memberikan manfaat ekonomi pariwisata kepada masyarakat lokal serta pengetahuan baik bagi masyarakat dan turis. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tempat sewa mobil di Lombok saat liburan

Senin, 2 Mei 2022 | 21:28 WIB
X