• Selasa, 7 Desember 2021

Polisi Seoul menangkap empat kamera yang disembunyikan di seluruh motel

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:50 WIB
Wanita Korea Selatan mengenakan pakaian tradisional. (Photo by Johen Redman on Unsplash)
Wanita Korea Selatan mengenakan pakaian tradisional. (Photo by Johen Redman on Unsplash)

LombokInsider.com - Sungguh mengerikan untuk menginap di hotel-hotel di Korea Selatan. Bagaimana tidak, banyak kasus di mana kamar-kamar hotel dipasangi kamera kecil tersebunyi yang merekam kegiatan penghuni kamar.

Celakanya lagi, rekaman-rekaman yang berisi video kegiatan privasi seperti sedang tidak mengenakan baju atau hubungan intim itu kemudian digunakan untuk memeras para penghuni hotel.

Akibat kejahatan seperti ini, para wanita di Korea Selatan melakukan unjuk rasa meminta pemerintah untuk menindak pelanggaran privasi ini.

Untungnya polisi Korea Selatan baru-baru ini sudah banyak mengungkap kasus-kasus seperti ini dan menangkap para pelakunya. 

Baca Juga: Deddy Corbuzier Kritik Baim Wong yang Sering Bikin Konten tentang Berbagi dan Dampaknya bagi Dia dan Keluarga

Sebagaimana diberitakan oleh Al Arabiya News pada Jumat, 15 Oktober 2021 yang mengutip kantor berita Associated Press, polisi Korea Selatan telah menangkap empat orang karena diduga memasang kamera tersembunyi di kamar-kamar seluruh motel dan berusaha memeras uang dari ratusan tamu yang difilmkan.

Para tersangka merekam selama berbulan-bulan dan mencoba memeras beberapa tamu dengan ancaman untuk merilis video mereka, tetapi upaya pemerasan mereka gagal mendapatkan uang, kata Seo Sang-hyeok, seorang pejabat dari unit kejahatan dunia maya Kepolisian Metropolitan Seoul.

Seo tidak memberikan rincian tentang bagaimana para tersangka memasang kamera di motel di Yangpyeong, dekat ibukota Seoul. Sebuah surat kabar lokal melaporkan para tersangka menyuap seorang karyawan motel untuk memasang kamera kecil di monitor komputer di setiap kamar saat dia membersihkannya.

Baca Juga: Kompensasi PPKM, 4.500 Orang Pengusaha Mikro di Mataram Terima BT-PKLW

Jaksa negara bagian, yang menerima kasus dari polisi setelah penangkapan awal bulan ini, tidak segera berkomentar pada hari Jumat apakah mereka telah mendakwa salah satu tersangka.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: Al Arabiya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Masakan: Cara Membuat Mangut Tilapia yang Lezat

Kamis, 25 November 2021 | 15:24 WIB

Ini Dia 5 Ikan Favorit Masyarakat Indonesia

Kamis, 25 November 2021 | 14:10 WIB
X