• Sabtu, 22 Januari 2022

Festival Pesona Senggigi Dongkrak Okupansi Hotel di Kawasan Senggigi

- Senin, 11 Oktober 2021 | 19:20 WIB
Okupansi hotel-hotel di Senggigi meningkat dengan adanya Festival Pesona Senggigi. (Lombokinsider.com\ Dispar Lobar)
Okupansi hotel-hotel di Senggigi meningkat dengan adanya Festival Pesona Senggigi. (Lombokinsider.com\ Dispar Lobar)

LombokInsider.com - Festival Pesona Senggigi yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) dinilai berhasil mendongkrak tingkat hunian (okupansi) hotel-hotel di kawasan Senggigi.

General Manager Holiday Resort Lombok, Ketut Jaya, mengatakan konsep yang diusung Dispar Lobar dalam menyelenggarakan even dengan menggandeng pihak industri perhotelan di Senggigi merupakan pilihan yang tepat.

Ketut mengaku seluruh kegiatan yang digelar Dispar sejak Road To Festival Pesona Senggigi beberapa waktu lalu memiliki dampak yang luar biasa. Menurutnya, hal itu sangat membantu tingkat kunjungan khususnya di tempat pelaksanaan even.

Secara khusus, pihaknya menargetkan okupansi kembali mengalami lonjakan lewat staycation pengunjung. Ia berharap Dispar Lobar dapat terus berkolaborasi dan meningkatkan kerjasama dengan semua stakeholder pariwisata yang ada di Lombok.

Baca Juga: Tambah 2 Emas dan 1 Perak, Kontingen NTB Kokoh di Peringkat 9 PON XX Papua

“Jika biasanya hari Sabtu saja baru penuh, tapi dengan adanya kegiatan ini bahkan dari Road to Festival Pesona Senggigi yang kemarin saja itu penuh. Dan hari ini dari dua hari yang lalu, dari Jum'at - Sabtu itu full booked,” ungkap Ketut usai gelaran Senggigi Electronic Dance Music Festival di Holiday Resort Lombok, Ahad (10/10/21).

Senggigi Electronic Dance Music (SEDM) sendiri merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian Festival Pesona Senggigi sepanjang bulan Oktober ini. SEDM dimulai sejak pukul 13.00 WITA dengan menampilkan kolaborasi 10 orang Disc Jockeys (DJ) dari lima sekolah DJ ternama yang ada di Lombok.

Kehadiran DJ lokal ini diniatkan untuk mengangkat profesi DJ. Selain itu agar publik mengetahui bahwa di Lombok memiliki sejumlah DJ. Bahkan, ada beberapa sekolah DJ yang telah berdiri. SEDM juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi fire dance dan firework.

Sementara itu Kepala Dispar Lobar, Saepul Akhkam mengatakan selain tujuan awal event ini adalah untuk menyambut perhelatan World Super Bike (WSBK) 2021, tujuan lainnya adalah meningkatkan lama tinggal atau staycation pengunjung hotel yang ada di Senggigi.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bonus Wisata Bahari di Gelaran MotoGP Mandalika 2022

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:04 WIB
X