Sosialisasi hukum waris pertanahan di Desa Gumantar Kec. Kayangan Kab. Lombok Utara

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:35 WIB
Foto bersama setelah acara sosialisasi hukum waris pertahanan
Foto bersama setelah acara sosialisasi hukum waris pertahanan

LOMBOK INSIDER- Mahasiswa KKN -T Unram melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gumantar, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara mengadakan Sosialisasi Hukum Waris Pertanahan. 

Kegiatan tersebut ditujukan kepada para warga yang ada di Desa Gumantar khususnya bagi warga yang mengalami masalah dalam pembagian hak waris di keluarganya. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari selasa, 17 Januari 2023 pukul 10.00 WITA di gedung serbaguna Desa Gumantar.

Baca Juga: Mahasiswa KKN-T Universitas Mataram melakukan kegiatan penghijauan bersama masyarakat di Desa Gumantar

Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung dengan sasaran utamanya masyarakat desa setempat yang diikuiti sekitar 30 peserta.

kata sambutan ketua KKN-T di Desa Gumantar

Ade Safarudin Madani selaku ketua KKN Tematik Desa Gumantar, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktu telah hadir pada kegiatan tersebut.

Kegiatan ini mengundang tiga pemateri/narasumber dari Fakultas Hukum Universitas Mataram, yaitu Sahruddin, SH., MH., M. Yazid Fathoni, SH., MH., Fatahullah, SH., MH. 

Ketiga pemateri tersebut menjelaskan bahwa “waris dan tanah tidak dapat dipisahkan, waris adalah hal yang ditinggalkan oleh yang meninggal ke yang hidup dengan berapa banyak bagian yang dapat dibagi.” Ucap ketiga Pemateri

Halaman:

Editor: Gama Apriliani LI

Sumber: Mahasiswa KKN-T Universitas Mataram Desa Gumantar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X