Febri Diansyah: Ferdy Sambo ungkap menyesali berada dalam kondisi yang sangat emosional

- Kamis, 29 September 2022 | 09:59 WIB
Febri Diansyah pengacara Putri Candrawati dan Ferdy Sambo.  (YouTube @tvOne News)
Febri Diansyah pengacara Putri Candrawati dan Ferdy Sambo. (YouTube @tvOne News)

LOMBOK INSIDER - Febri Diansyah mantan juru bicara KPK membawa kabar baru yang mengejutkan publik.

Febri Diansyah mengumumkan bahwa saat ini pihaknya telah bergabung menjadi tim pengacara Putri Candrawathi.

Febri Diansyah ini tiba-tiba muncul dan menjadi kuasa hukum atas kasus yang melibatkan Ferdy Sambo dalam pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Al Ghazali gandeng pacar baru ke rumah membuat wajah Maia Estianty bersemu merah, ternyata anak sepersusuan?

Kasus yang melibatkan banyak pihak ini memang sudah berjalan kurang lebih 2 bulan, dan baru saja disampaikan oleh Kejagung bahwa berkas sudah dinyatakan lengkap. Hal ini berarti bahwa tidak lama lagi akan dimulai proses pengadilan.

Sebagai kuasa hukum yang baru, Febri Diansah menyampaikan bahwa dalam konteks apek objektiv itulah yang membuat Febri akhirnya menerima untuk mendampingi Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo.

“Perlu saya sampaikan bahwa sebagai advokat saya menerima permintaan menjadi kuasa hukum dan mendampingi hak tersangka dalam perkara ini secara objektif,” kata Febri dilansir dari Youtube @tvonenews, Kamis, 29 Septembar 2022.

Baca Juga: Thariq perkenalkan Fuji ke Gen Halilintar, ingin menikah...

Febri berkomitmen bahwa pendampingan hukum yang diberikan adalah pendampingan yang benar dan tidak membabi buta.

“Adalah pendampingan hukum yang secara objektif, tidak membabi buta, tidak menyalahkan yang benar, dan tidak membenarkan yang salah," pungkas Febri.

Febri menyampaikan bahwa ia bersama tim kuasa hukum telah bertemu secara langsung dengan Ferdy Sambo. Febri juga telah menyampaikan kepada Ferdy Sambo terkait pendampingan hukum objektif yang akan diberikan.

Baca Juga: Bikin malu! 5 artis cantik Indonesia tapi dicap pelakor, nomor 1 dijuluki The Legend of Pelakor

Ia menyampaikan bahwa Ferdy Sambo menyanggupi dan menegaskan bahwa Ferdy Sambo mengakui sejumlah perbuatan yang dilakukannya dan siap mempertanggungjawabakan secara berimbang.

Seperti dilansir dari YouTube tvOneNews, dalam pertemuannya dengan Ferdy Sambo, ia menyampaikan bahwa ada satu bagian yang digaris bawahinya terkait ucapan Ferdy Sambo.
Yakni salah satunya adalah penyesalan dari Ferdy Sambo.

“Bahwa Pak Ferdy Sambo menyesali berada dikondisi sangat emosional pada saat itu. Jadi poin-poin ini sensitif dan ada baiknya kami bagi pada teman-teman semua," ujar Febri Diansyah.

Baca Juga: Denny Darko sebut Ririn Dwi Ariyanti nikah sirih dengan Jonathan Frizzy secara diam diam: Ngaku aja!

Sebagai bentuk keseriusan Febri membuktikan pendampingan ini dilakukan secara objektif, ia  telah melakukan sejumlah hal. Pihaknya telah mendatangi dan melakukan rekonstruksi di rumah Magelang.

“Jadi kami mendatangi rumah Magelang dan melihat bagaimana situasi persis dari rumah Magelang yang ketika kalau dibandingkan dengan tempat lain tidak cukup relevan,” tambah Febri.

Pihaknya juga telah mempelajari berkas yang tersedia dan menganalisis pihak yang relevan.***


Editor: Junita Sianturi

Sumber: YouTube @tvonenews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X