Sambut HUT RI ke 77, sebanyak 2.093 narapida di NTB terima remisi umum

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:36 WIB
Gubernur Bang Zul saat menyerahkan secara simbolis remisi umum kepada narapidana dalam rangka HUT RI ke 77. (Diskominfotik NTB)
Gubernur Bang Zul saat menyerahkan secara simbolis remisi umum kepada narapidana dalam rangka HUT RI ke 77. (Diskominfotik NTB)

LOMBOK INSIDER - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri penyerahan remisi umum bagi 2.093 narapidana dan anak dalam rangka HUT RI ke 77 yang berlangsung di Lapas Perempuan Kelas III Mataram, Rabu (17/08). 

Pada penyerahan remisi umum bagi 2.093 narapidana dalam rangka HUT RI ke 77 itu, Gubernur Bang Zul sapaanya mengatakan, bahwa setiap orang mampu memulai harinya dengan mengajari hati dan perasaannya untuk menghargai dimana pun tempatnya berada. 

"Oleh karena itu, di tempat ini saya lihat wajah, senyumannya manis-manis, semoga dapat memulai dari hati dan perasaan hanya untuk senang di manapun berada karena semua ini akan berlalu,” kata Gubernur Bang Zul pada penyerahan remisi umum dalam rangka HUT RI ke 77.

Baca Juga: Luar biasa, NTB export vanili ke Amerika

“Semoga yang mendapat remisi kemudian keluar atau bebas hari ini, mudah-mudahan di masa yang akan datang bapak Ibu yang ada di sini akan mendapatkan udara kebebasan karena ini semua akan berlalu," ujar Gubernur Bang Zul.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto berharap agar Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang mendapatkan remisi dapat menjadi orang yang semakin lebih baik dan yang bisa langsung bebas dapat diterima oleh masyarakat. 

"Tentunya kita berharap untuk yang mendapatkan remisi dapat menjadi orang yang baik dan untuk yang mendapatkan remisi langsunh bebas mudah - mudahan dapat diterima oleh masyarakat dan tentuny kita berharap kegiatan ini selalu berjalan setiap tahunnya," tuturnya.

Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan Indonesia ke-77, Desa Bilebante inisiasi gerakan ‘Merdeka dari Sampah’ 

Lapas Kelas II A Mataram menyumbang jumlah penerima Remisi Umum terbanyak, yaitu 789 narapidana

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X