Bhrada E tersangka kasus tewasnya Brigadir J, 42 saksi telah diperiksa

Junita Sianturi
- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:18 WIB
Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian dalam konferensi pers di Mabes Polri pada Rabu (3/8/2022) menetapkan tersangka Bharada E dalam kasus tewasnya Brigadir J.  (Tangkapan layar Instagram @divisihumaspolri)
Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian dalam konferensi pers di Mabes Polri pada Rabu (3/8/2022) menetapkan tersangka Bharada E dalam kasus tewasnya Brigadir J. (Tangkapan layar Instagram @divisihumaspolri)

Lombok Insider - Bharada E akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan polisi tembak polisi dalam insiden yang menyebabkan tewasnya Brigadir J.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian dalam jumpa pers yang digelar tersebut menetapkan bahwa Bharada E resmi dijerat sebagai tersangka tewasnya Brigadir J pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Soto Betawi Khas Jakarta, bahan sedehana dengan rasa luar biasa

Dikatakan Brigjen Andi Rian dalam acara jumpa pers tersebut bahwa dari rangkaian pemeriksaan oleh Bareskrim Polri, terdapat 42 saksi yang telah terperiksa dan sudah termasuk didalamnya saksi ahli serta penyitaan barang bukti.

“Hasil penyelidikan dan penyidikan serta gelar perkara yang kami lakukan akhirnya cukup untuk menetapkan Bharada E jadi tersangka,” ungkap Brigjen Pol Andi Rian dalam konferensi pers Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga: 6 Tempat misterius di bumi dalam Alquran yang belum ditemukan sampai sekarang, nomor 3 bikin merinding

Dilansir dari akun Instagram @divisihumaspolri dalam hasil Press Conference Divhumas Polri Rabu, 3 Agustus 2022 Bharada E resmi menjadi tersangka dan akan dikenakan Pasal 338 KUHP junto Pasal 55 dan 56 KUHP.

"Dari hasil penyidikan tersebut pada malam ini penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah kami anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka, dengan sangkaan pasal 338 KUHP junto pasal 55 dan 56 KUHP," ungkap Brigjen Pol Andi Rian.

Baca Juga: Berikut 6 contoh empati yang sering terjadi di kehidupan...

Brigjen Pol Andi Rian mengungkapkan bahwa beberapa penyelidikan sudah dilakukan, baik berapa alat komunikasi, cctv dan barang bukti lain yang ada di TKP sudah diperiksa di lab forensik.

Halaman:

Editor: Junita Sianturi

Sumber: instagram.com/@divisihumaspolri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X