Breaking News! Penyidik Periksa Pelapor dan Penerima Hibah Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah Desa Labuhan Jambu

- Senin, 11 Juli 2022 | 11:37 WIB
Kasi Inteljen Kejari Sumbawa AA. Putujuniartana Putra, SH  (Hermansyah Idris)
Kasi Inteljen Kejari Sumbawa AA. Putujuniartana Putra, SH (Hermansyah Idris)

SUMBAWA - Kejari Sumbawa terus mengusut kasus dugaan korupsi pada pengadaan tanah melalui Apbdes perubahan di Desa Labuhan Jambu, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa. Hari ini penyidik kejaksaan akan melakukan pemeriksaan terhadap pelapor (H. Ardi Abas) dan dua penerima hibah (Nur Wahidah dan Nurma).

Baca Juga: Kejagung tetapkan mantan Dirut Garuda Indonesia jadi tersangka baru dugaan korupsi pengadaan pesawat

Kasi Inteljen Kejari Sumbawa AA. Putujuniartana Putra, SH belum lama ini membenarkan jika minggu ini ada pemeriksaan pelapor dan penerima hibah.

"Senin depan (hari ini_RED) ada pemeriksaan saksi. Yang diperiksa itu adalah pelapor dan dua orang penerima hibah," singkat Bli Agung, sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui, kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di desa Labuhan jambu melalui Apbdes tahun 2019 senilai Rp 168 juta saat ini menjadi perhatian publik. Pasalnya dalam proses pembayarannya tidak menggunakan appraisal serta administrasinya tidak sesuai dari aturan sebenarnya.

Baca Juga: KPK: Kasus korupsi Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin diduga kumpulkan uang dari para Kontraktor

Dalam kasus ini sejumlah pihak sudah dimintai keterangannya yakni Kepala Desa Labuhan Jambu Muskil, Ketua Pengadaan Tanah Lukman Hikmat, Bendahara Pengadaan Tanah, Nurdin, B dan anggota pengadaan tanah Ir. Suide.

Kasus dugaan korupsi tersebut terkuak saat mantan Ketua BPD H. Ardi Abas melaporkan kasus tersebut ke kantor kejaksaan pada pertengahan Maret 2022 lalu. Dan saat ini kasus tersebut sudah tahap penyidikan. (HR)

Editor: Khairudin Arafat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putri Candrawathi resmi di tahan di Rutan Mabes Polri

Jumat, 30 September 2022 | 16:16 WIB

Isu perselingkuhan jadi penyebab Lesti Kejora alami KDRT

Kamis, 29 September 2022 | 15:55 WIB
X