• Sabtu, 25 Juni 2022

Sikap Diam PDI Perjuangan Perihal Calon Presiden 2024 Telah Menimbulkan Beragam Kontroversi

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:49 WIB
Ketua Umum menyampaikan pidato politik dalam Rakernas II PDI Perjuangan di Lenteng Timur Jakarta Selatan (@chanelpdip)
Ketua Umum menyampaikan pidato politik dalam Rakernas II PDI Perjuangan di Lenteng Timur Jakarta Selatan (@chanelpdip)

LOMBOK INSIDER - Rakernas II PDI Perjuangan terlaksana pada Selasa (21/06/2022) di Kawasan Lenteng Jakarta Selatan. Rakernas yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani tersebut, salah satu agendanya membahas Calon Presiden 2024.

Belakangan PDI Perjuangan sedang menjadi sorotan karena belum juga mengumumkan siapa calon presiden yang akan diusung. Polemik terjadi lantaran muncul dualisme Calon Presiden 2024 dari tubuh partai penguasa tersebut.

Baca Juga: Festival Pesona Moyo 2022, hidupkan kembali destinasi wisata Pulau Moyo pasca pandemi

Diantara kader partai Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas tertinggi, bahkan melebihi calon dari partai lain. Tetapi karena disinyalir Putri Ketua Umum juga ingin berkompetisi, PDI Perjuangan seperti masih bimbang untuk menentukan Calon Presiden 2024.

Situasi itu menjadi kontroversi karena publik berharap keputusan partai mengedepankan rasionalitas daripada memaksakan kehendak. Sikap diam PDI Perjuangan juga menimbulkan beragam spekulasi, termasuk indikasi manuver dari pihak eksternal.

Baca Juga: Gunakan pesawat carter khusus, 197 Crosser MXGP tiba di Bizam

Terkait banyaknya komentar PDI Perjuangan diam dan seakan tidak mau mencalonkan seseorang, dengan tegas Megawati Soekarnoputri mengatakan hak prerogatif ada di tangannya.

"Kalian yang mencoba manuver lebih baik keluar, karena PDI Perjuangan tidak mengenal istilah main dua kaki, main tiga kaki, atau manuver. Kenapa? karena hanya Ketua Umum yang menentukan siapa calon presiden dari PDI Perjuangan," kata Megawati.

Baca Juga: Profil Rafael Adwel, teman main Fuji dalam film Bukan Cinderella: Dari idola basket ke dunia akting

"Ingat lho, lebih baik keluar daripada saya pecat! Biar semua orang tau, inilah organisasi partai yang bernama PDI Perjuangan. Partai yang mengikuti aturan partainya, dan solid bersama rakyat," kata Megawati.

Halaman:

Editor: Joe Santoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X