• Minggu, 22 Mei 2022

Tabrakan Maut di Balikpapan, Diduga Rem Truk Tronton Blong

- Jumat, 21 Januari 2022 | 13:27 WIB
Tabrakan maut yang menewaskan sedikitnya lima orang terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022).
Tabrakan maut yang menewaskan sedikitnya lima orang terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022).

LOMBOK INSIDER - Tabrakan maut yang menewaskan sedikitnya lima orang terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022).

Berawal truk tronton bermuatan kontainer 20 fit berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton, bergerak menuju Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Truk bernomor polisi KT-8534-AJ itu dikendarai Muhammad Ali (48). Dia beranjak dari lokasi parkirnya di Jalan Pulau Balang, Km 13 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara.

Begitu tiba di depan Rajawali Foto, sang sopir mulai mengurangi persneling dari empat ke tiga.

“Laju kendaraan itu (menabrak) sampai kurang lebih sejuah 100 meter,” ungkap Dirlantas Polda Kaltim Kombes Sony Irawan kepada awak media di Balikpapan, Jumat.

Total kendaraan yang ditabrak yakni enam mobil dan 14 motor. Dari enam mobil itu, dua merupakan angkot, dua mobil pribadi, dan dua pikap.

Sementara, lima pengendara tewas di tempat dan empat orang mengalami luka berat.

Kini para korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan.

Saat ini polisi sudah mengevakuasi kendaraan yang ditabrak tronton di lokasi kejadian, sehingga arus lalu lintas kembali lancar. Adapun sopir tronton sedang menjalani pemeriksaan polisi

Halaman:

Editor: winsyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X