• Sabtu, 22 Januari 2022

Mendiang Novia Widyasari Rahayu Juga Korban Pelecehan Seksual di Kampus, BEM FIB UB Desak Rektor Usut Tuntas

- Minggu, 5 Desember 2021 | 14:07 WIB
Ucapan duka atas meninggalnya Novia Widyasari Rahayu mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya. Mendiang dikabarkan juga mengalami pelecehan seksual di kampus namun tidak diproses. (FIB UB)
Ucapan duka atas meninggalnya Novia Widyasari Rahayu mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya. Mendiang dikabarkan juga mengalami pelecehan seksual di kampus namun tidak diproses. (FIB UB)

LombokInsider.com - Mendiang Novia Widyasari Rahayu diduga juga menjadi korban pelecehan seksual di kampus Universitas Brawijaya namun kasusnya tidak diproses dengan tuntas.

Oleh karena itu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) mendesak rektor untuk mengusut tuntas kasus pelecehan seksual terhadap Novia Widyasari Rahayu tersebut.

Tuntutan BEM FIB UB itu disampaikan dalam sebuah surat pernyataan yang dikeluarkan pada Sabtu, 4 Desember 2021 menanggapi kasus bunuh dirinya mendiang Novia Widyasari Rahayu.

Baca Juga: Daftar 10 Drakor Terpopuler Sepanjang November 2021

Dalam surat pernyataannya, BEM FIB UB mengatakan, saat kejadian ini mencuat, publik juga meramaikan dugaan kasus pelecehan seksual yang dialami Novia Widyasari yang dilakukan oleh kakak tingkatnya sendiri di kampus.

"Konon korban telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kampus, namun tidak mendapatkan respon yang baik, hingga akhirnya korban memutuskan untuk cuti dari kuliahnya," bunyi surat pernyataan sikap BEM FIB UB yang ditandatangani Presiden BEM FIB UB Iqbal Zahran Nauval.

Tuntutan BEM FIB

Maka dari itu, agar kasus ini menjadi terang dan pelaku segera diadili, atas nama keadilan untuk korban dan segenap kesadaran moral, BEM FIB UB dengan ini menyatakan beberapa hal sebagai berikut.

Baca Juga: Wanita Cantik Ini Pamer Payudara dan Alat Kelaminnya di Bandara YIA

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: BEM FIB UB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Pejabat Pemkab Langkat Terjaring OTT KPK di Cafe

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:25 WIB
X