Haris Azhar Diperiksa atas Laporan Pencemaran Nama Baik Menteri Luhut Pandjaitan

- Selasa, 23 November 2021 | 22:13 WIB
Haris Azhar, Direktur Lokataru (Instagram Haris Azhar)
Haris Azhar, Direktur Lokataru (Instagram Haris Azhar)

Jakarta, LombokInsider.com - Direktur Lokataru Haris Azhar telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai terlapor dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Kepada awak media, Haris mengaku dicecar sejumlah pertanyaan oleh penyidik, salah satunya mengenai akun YouTube yang mengunggah konten wawancara dengan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Menahan Notaris Mafia Tanah yang Rugikan Keluarga Nirina Zubir Rp17 Miliar

“Tadi agenda ada undangan klarifikasi saksi, dan kita datang kesini untuk memberikan keterangan terkait klarifikasi tersebut. Kita sudah berikan secara tertulis ke para penyelidik,” kata Haris kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (22/11/2021).

“Kita cuma karifikasi bahwa pertama mediumnya akun channel (YouTube) saya itu seperti apa itu satu, yang kedua peruntukan identitias itu untuk apa di materi ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Kawanan Jambret di Medan Diseret Polisi ke Jeruji Besi

Kemudian, Haris juga menjelaskan bahwa konten YouTube berjudul “Ada Lord Luhut Dibalik Relasi Ekonomi Ops Militer Intan Jaya! Jenderal BIN Juga Ada!!” yang dipersoalkan Luhut itu merupakan fakta yang mencakup kepentingan publik.

“Terkait dengan materinya juga saya jelaskan, sebagaimana materi di YouTube tersebut sebenarnya terkait situasi di Papua saat ini. Yang juga punya korelasi dengan banyak hal kepentingan publik yang lebih luas lagi,” jelas Haris.

Baca Juga: 'Coblos' Istri Tahanan Narkoba, Polisi Cabul Dijebloskan ke Sel

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik. Tuduhan tersebut didasari konten YouTube wawancara antara Fatia Maulida dengan Direktur Lokataru Haris Azhar.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X