• Sabtu, 16 Oktober 2021

2 Bocah Tewas Tenggelam di Embung Batu Ngerengseng Aik Bukaq

- Minggu, 26 September 2021 | 05:31 WIB
Bermain di Embung, dua orang bocah atas nama M. Zainul Fadli (5) dan Alvian Mauliadi (4) alamat Langgalawe Daye, Desa Aik Bukaq, Batukliang, ditemukan tewas tenggelam pada hari Sabtu (25/09/2021).  (Lombokinsider.com)
Bermain di Embung, dua orang bocah atas nama M. Zainul Fadli (5) dan Alvian Mauliadi (4) alamat Langgalawe Daye, Desa Aik Bukaq, Batukliang, ditemukan tewas tenggelam pada hari Sabtu (25/09/2021). (Lombokinsider.com)

Praya, LombokInsider.com – Bermain di Embung, dua orang bocah atas nama M. Zainul Fadli (5) dan Alvian Mauliadi (4) alamat Langgalawe Daye, Desa Aik Bukaq, Batukliang, ditemukan tewas tenggelam pada hari Sabtu (25/09/2021).

"Sekitar pukul 12.14 Wita, telah ditemukan korban meninggal dunia 2 (dua) orang anak kecil di Embung Batu Ngerengseng karena tenggelam," ungkap Kapolsek Batukliang IPTU Sri Bagyo.

Adapun kronologi kejadian, sekitar pukul 08.30 Wita korban ikut bekerja dengan orang tuanya yakni Zulkifli (41) di dusun Batu Ngerengseng di rumah Inak Akil. Bapak korban bekerja sebagai tukang. Sebelum korban ditemukan tenggelam, korban bermain disekitar lokasi.

Baca Juga: Masalah Lahan di Sirkuit Mandalika, Gubernur Dr Zul: Masyarakat Tidak Boleh Dirugikan

"Bapaknya bekerja bersama temannya, sekitar pukul 11.45 Wita, bapak korban mengajak korban untuk makan siang namun korban menolak dan ingin terus bermain. Setelah selesai makan siang bapak korban akan pulang dan mencari anaknya disekitar lokasi tempat bekerja namun tidak ditemukan," jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, bapak korban bertanya ke warga sekitar dan diberi tahu bahwa anaknya bermain di Embung. Saat bapak korban mencari dan melihat anaknya sudah berada di atas Embung diangkat warga yang menemukan korban

"Setelah bapak korban memastikan bahwa itu anaknya kemudian membawa korban ke Pustu Aik Bukaq dan dinyatakan sudah meninggal dunia," ucapnya.

Baca Juga: Alasan Teknis, MPGA Tunda Pelaksanaan WSBK

Korban ditemukan Nurman yang sedang melintas di jalan umum dusun Batu Ngerengseng dan melihat korban Mengapung di pinggir Embung. Setelah mengetahui bahwa yang mengapung seorang anak kemudian Nurman memanggil warga dan mengangkat korban ke atas embung. Saat itu korban ditemukan masih berada di dasar Embung.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gahtan Divonis Tiga Bulan Penjara

Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:12 WIB
X