Bongkar! Kurniawan Dwi Yulianto ungkap borok PSSI, praktik jual beli suara sudah jadi rahasia umum?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:49 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto bongkar bobrok PSSI, praktik jual beli suara sudah bukan jadi rahasia umum? (Gambar: Kolase/Tangkapan Layar/YouTube/Abraham Samad SPEAK UP)
Kurniawan Dwi Yulianto bongkar bobrok PSSI, praktik jual beli suara sudah bukan jadi rahasia umum? (Gambar: Kolase/Tangkapan Layar/YouTube/Abraham Samad SPEAK UP)

LOMBOK INSIDER - Kisruh pemberitaan soal PSSI kembali terdengar di publik, sebagai sebuah organisasi yang menjadi naungan para tim sepak bola tanah air, tentunya hal ini menjadi hal yang patut menjadi sorotan.

Beberapa waktu lalu mantan pemain sepak bola tanah air, Kurniawan Dwi Yulianto mengungkapkan bagaimana dirinya mendapati bobroknya sistem di PSSI terkait praktik jual beli suara.

Mirisnya lagi, hal tersebut memperlihatkan bahwa praktik jual beli suara yang didapatinya pada badan PSSI itu terkesan telah menjadi suatu hal yang umum terjadi.

Melalui YouTube Abraham Samad SPEAK UP, Kurniawan Dwi Yulianto menceritakan pengalamannya saat ia mencoba untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI.

Baca Juga: Tak mau aib dibongkar, Athalla Naufal kembali ancam balik Ferry Irawan jika berani melawannya, yakin berani?

Kurniawan Dwi menceritakan bahwa pada 2017, ia mencoba untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI walaupun dirinya sadar jika pasti kalah.

Namun, dirinya kala itu hanya ingin membuka para (pemain) senior yang tahu soal organisasi agar dapat masuk dan dapat mengurus sepak bola tanah air agar lebih baik.

Setelah dirinya mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI, ia dikejutkan dengan adanya orang yang menghubunginya memalui telepon yang bahkan dirinya tidak mengenalnya.

Layaknya seseorang yang telah mengetahui cara main dari organisasi tersebut, orang itu menanyakan perihal sosok di belakang Kurniawan hingga dirinya berani mengajukan diri.

Halaman:

Editor: Ilyas Arief Kurniawan

Sumber: Twitter @SiaranBolaLive, Youtube Abraham Samad SPEAK UP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penandatanganan kontrak Enzo Fernandez selesai

Rabu, 1 Februari 2023 | 09:10 WIB

Hakim Ziyech bergabung dengan PSG

Rabu, 1 Februari 2023 | 06:35 WIB
X