Ustaz Persib secara aklamasi terpilih jadi Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung periode 2023-2027 dalam Musorkab

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:28 WIB
Ketua umum KONI Kabupaten Bandung terpilih Ustaz Persib saat menerima berita acara sidang dari ketua sidang H. Taryana. (Dok. Pribadi)
Ketua umum KONI Kabupaten Bandung terpilih Ustaz Persib saat menerima berita acara sidang dari ketua sidang H. Taryana. (Dok. Pribadi)

LOMBOK INSIDER - Dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Daerah Kabupaten Bandung, secara aklamasi H Yana Suryana alias Ustad Persib terpilih menjadi ketua umum KONI Kabupaten Bandung Periode 2023-2027.

Musorkab KONI Daerah Kabupaten Bandung yang dilaksanakan pada 24 Januari 2023 di Gedung Pandawa Lanud Sulaeman Kabupaten Bandung dihadiri oleh lebih dari 50 utusan cabang olahraga (cabor).

Dalam agenda Musorkab tahun 2023 ini sekaligus menjadi pemilihan ketua umum KONI Kabupaten Bandung untuk periode 2023-2027.

Baca Juga: Herda M Gani akhiri jabatan sebagai Ketua KONI Kabupaten Bandung selama 2 periode dengan pencapaian gemilang

Sebelumnya, ketua penjaringan calon ketua umum KONI Kabupaten Bandung Teja Sungkawa membuka pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung sejak tanggal 11-14 Januari 2023.

Beberapa persyaratan umum dan khusus harus bisa dipenuhi oleh bakal calon ketua umum KONI Kabupaten Bandung.

Salah satu persyaratannya adalah bakal calon ketua umum harus mendapat surat dukungan dari minimal 10 cabor yang mengusung.

Baca Juga: Ketua KONI Jabar buka acara Musorkab 2023 KONI Kabupaten Bandung. M Budiana: Jadi pemimpin jangan main-main

Dari hasil penjaringan bakal calon ketua umum KONI Kabupaten Bandung terdapat sekitar 6 bakal calon ketua umum yang mendaftarkan diri.

Namun hingga batas waktu yang ditentukan telah habis, yang memenuhi persyaratan umum dan khusus serta layak untuk melanjutkan tongkat estapet ketua umum satu-satunya adalah H Yana Suryana.

Yana Suryana atau akrab disapa Ustaz Persib pun berhasil memperoleh 38 surat dukungan dari 55 cabor yang tercatat di KONI Kabupaten Bandung.

Baca Juga: KONI Pusat dan Jakpro: Kerja Sama untuk Menggenjot Olahraga di Jakarta

Artinya secara aklamasi H Yana Suryana alias ustad persib terpilih menjadi ketua umum KONI Kabupaten Bandung Periode 2023-2027 menggantikan ketua sebelumnya, Herda M Gani.***

Editor: Levana Gasanova Bunga Monintja

Sumber: Liputan Langsung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X