Ini alasan FIFA melarang konser Raisa dan Blackpink di Stadion GBK, terancam batal?

- Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09 WIB
FIFA melarang stadion GBK digunakan untuk acara non-olahraga karena khawatir akan kualitas rumput yang rusak   (Pinterest)
FIFA melarang stadion GBK digunakan untuk acara non-olahraga karena khawatir akan kualitas rumput yang rusak (Pinterest)

LOMBOK INSIDERFIFA secara tegas melarang acara konser Raisa dan Blackpink yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

FIFA membeberkan alasan pelarangan konser Raisa dan Blackpink di Stadion GBK agar stadion tersebut dapat menjadi kandang timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 mendatang.

Lebih lanjut, FIFA mengaku khawatir akan kondisi rumput di Stadion GBK akan mengalami kerusakan akibat gelaran konser Raisa dan Blackpink sehingga tidak dapat digunakan untuk venue sepak bola.

Baca Juga: Jeritan hati anak Teddy Syach pergoki ayahnya nikahi janda muda hingga ogah diasuh ibu tiri, alasannya...

Hal tersebut menjadi landasan FIFA melarang konser akbar itu agar Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-20 dapat menyediakan rumput terbaik dalam turnamen kelas dunia.

Konser Raisa dan Blackpink terancam batal di Stadion GBK. Pasalnya, Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada tahun 2023 mendatang.

FIFA menyampaikan larangan tersebut kepada federasi sepak bola Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Baca Juga: Sinopsis Yehh Jadu, Roshni marah diganggu oleh Chunmun, Aman mencoba mengatur situasi

FIFA dengan tegas menyampaikan kekhawatirannya akan kondisi rumput di Stadion GBK yang dapat rusak jika digunakan untuk acara non-olahraga.

Dilansir dari unggahan Instagram @mimi.julid, diketahui bahwa konser Raisa akan berlansung pada 25 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Yusuf LI

Sumber: Instagram @mimi.julid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X