Peraih medali Porprov NTB disiapkan bonus, berapa besaran bonusnya?

- Kamis, 24 November 2022 | 20:39 WIB
Ketua Koni Loteng beri sambutan saat rapat persiapan Porprov NTB ke XI (Foto : Koni NTB)
Ketua Koni Loteng beri sambutan saat rapat persiapan Porprov NTB ke XI (Foto : Koni NTB)

LOMBOK INSIDER - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menghitung setidaknya butuh anggaran sekitar Rp 4 miliar untuk membiayai persiapan dan pelaksanaan menghadapi gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke XI yang bakal digelar awal tahun 2023 mendatang.

Mulai dari tahapan persiapan berupa pemusatan pelatihan, pelaksanaan hingga bonus bagi atlit peraih medali Porprov NTB mendatang.

"Melihat cabor yang akan diikuti serta jumlah atlit yang akan dikirim untuk ajang Porprov NTB mendatang, cukup banyak maka kita butuh anggaran antara Rp 3 sampai 4 miliar,” ungkap Ketua KONI Loteng, M. Samsul Qomar, saat rapat persiapan KONI Loteng menghadapi Porprov NTB, bersama pengurus cabang olahraga (cabor), di ruang rapat Wabup Loteng, Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: Aurel Hermansyah jadi bulan-bulanan netizen, tak disangka reaksi Atta Halilintar malah begini

Ketua KONI Loteng, M. Samsul Qomar, saat rapat persiapan KONI Loteng menghadapi Porprov NTB, bersama pengurus cabang olahraga (cabor), di ruang rapat Wabup Loteng, Kamis 24 November 2022. (Foto : Koni NTB)
Anggaran tersebut nantinya akan diarahkan untuk membiaya semua kebutuhan atlit Loteng yang bertanding di Porprov NTB, mulai dari uang saku, transportasi atlit dan official hingga bonus peraih medali.

Di mana besaran bonus peraih medali direncanakan sebesar Rp30 juta bagi peraih medali emas serta masing-masing Rp20 dan Rp10 juta untuk medali perak dan perunggu.

Besaran kebutuhan anggaran tersebut selanjutnya akan disampaikan ke pemerintah daerah serta DPRD Loteng, untuk bisa di anggaran pada APBD Loteng tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Ucapan Denise Chariesta terbukti! Ayu Dewi unggah foto pria alim yang menemaninya sejak 2011, ini potretnya

“Harapan kami serta pengurus cabor, pemerintah daerah bisa mengalokasikan anggaran sesuai kebutuhan. Supaya kita bisa mempersiapkan dan menghadapi Porprov NTB dengan maksimal,” ujar Qomar.

Halaman:

Editor: Dyan Putra

Sumber: KONI NTB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update terbaru Grup D, E dan F Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 | 16:33 WIB
X