Tragedi Kanjuruhan: Negara Inggris sampai Malaysia beri simpati dan ucapan duka cita

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:50 WIB
ucapan belasungkawa  (tangkapan layar @polri.go.id)
ucapan belasungkawa (tangkapan layar @polri.go.id)

 

LOMBOK INSIDER - Tragendi yang terjadi di stadion Malang Kanjuruhan, yang menewaskan sedikitnya 125 korban jiwa, pada Sabtu 1 September 2022 lalu, sangat memberikan duka mendalam bagi sepak bola dunia.

Beberapa negarapun, turut bersimpati, dan berduka cita untuk Indonesia, atas kejadian itu. Utamanya kepada para keluarga korban yang ditinggalkan.

Baca Juga: Ngotot! tak mau diingatkan Paula Verhoeven, usai minta maaf Baim Wong disomasi dan berujung dipolisikan

Seperti yang dikutip dari laman resmi polri.go.id, ungkapan simpati dan duka mendalam itu datang dari negara Inggris, hingga Malaysia.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, menyayangkan atas jatuhnya korban jiwa dalam pertandingan Arema vs Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruhan, Malang.

"Turut berduka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam insiden yang terjadi di pertandingan sepak bola di Malang. Doa kami menyertai keluarga para korban," ujar Jenkins melalui kicauan di Twitter, dikutip dari laman polri.go.id

Ucapan belasungkawa juga datang dari Jerman. Duta Besar Jerman untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, Ina Lepel, menganggap tragedi Kanjuruhan menjadi hari paling menyedihkan dalam sejarah sepak bola dunia.

Baca Juga: Ngotot! tak mau diingatkan Paula Verhoeven, usai minta maaf Baim Wong disomasi dan berujung dipolisikan

Halaman:

Editor: Glenaldi Hutahaean SP

Sumber: polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X