Premier League kampanye ‘Boot Out Piracy’ minimalisir kasus streaming illegal di Indonesia

- Senin, 3 Oktober 2022 | 19:21 WIB
Premier League kampanye ‘Boot Out Piracy’ minimalisir kasus streaming illegal di Indonesia. (Premier League)
Premier League kampanye ‘Boot Out Piracy’ minimalisir kasus streaming illegal di Indonesia. (Premier League)

LOMBOK INSIDER - Para pemain Premier League dari berbagai club, termasuk Liverpool dan Manchester City bekerja sama untuk meningkatkan kesadaran akan bahayanya streaming ilegal di Indonesia, sebagai bagian dari kampanye ‘Boot Out Piracy’ Liga yang diluncurkan hari ini.

Kampanye ‘Boot Out Piracy’ kembali untuk tahun ketiga di Indonesia dan musim ini menampilkan para bintang Premier League termasuk bek Liverpool Trent Alexander-Arnold, Ilkay Gundagon dari Manchester City, penyerang Leicester City Jamie Vardy dan Jack Harrison dari Leeds United. 

Mereka muncul dalam seri video yang akan tampil pada berbagai media siaran dan digital untuk meningkatkan kesadaran akan risiko keamanan dalam menyaksikan sepak bola Premier League atau Liga Premier melalui situs dan perangkat ilegal, maupun gangguan menonton akibat streaming illegal atau ‘Boot Out Piracy’.

Baca Juga: Denise Chariesta ajak pesulap merah masuk selimut, loh kok...

Para penggemar yang menyaksikan melalui situs web atau perangkat ilegal, berpotensi mengalami risiko peretasan akun bank, pencurian identitas, atau terkena pemblokiran perangkat untuk dimintai tebusan.

Kenikmatan menonton mereka juga akan terganggu oleh mutu video yang tidak optimal, delay atau jeda, dan berbagai iklan pop-up.

Riset yang dilakukan oleh para pakar di industri ini menunjukkan bahwa siapa pun yang melakukan streaming secara ilegal akan mempunyai risiko tinggi terkena bahaya malware atau ransomware serta meningkatkan peluang menjadi korban kejahatan dunia maya.

Baca Juga: 3 tragedi kerusuhan sepak bola mematikan di dunia, tragedi Kanjuruhan salah satunya

Profesor Paul Watters, konsultan keamanan dan periset siber, yang juga Asisten Profesor pada La Trobe University, Australia, mengatakan:

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: Premier League

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update terbaru Grup D, E dan F Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 | 16:33 WIB
X