Derby manchester 2022-2023: rivalitas guru dan murid

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:20 WIB
Pep Guardiola dan Eric Ten Hag (Tangkapan Layar YouTube Starting Eleven Story) (Starting Eleven Story)
Pep Guardiola dan Eric Ten Hag (Tangkapan Layar YouTube Starting Eleven Story) (Starting Eleven Story)

LOMBOK INSIDER - Memasuki pekan ke 8 english premier league (EPL), kota Manchester Inggris sedang bergemuruh dua tim se kota akan saling tikam dalam laga bertajuk 'derby of manchester'.

Sekuat manchester united (MU) asuhan Eric Ten Hag akan bertandang ke tetangganya yang berisik manchester city. Saat ini the red devil's julukan manchester united sedang berada dalam top performa di premier league menyusul 4 kemenangan beruntun yang diraih.

Sementara saudara mudanya manchester city lebih moncer karena belum sekalipun merasakan pahitnya kekalahan. Laga pada 02 Oktober 2022 mendatang merukan derby manchester edisi ke 165 sejak pertama kali dihelat pada abad ke 19 silam.

Baca Juga: Ayu Aulia lebih suka pria beristri, karena lebih...

Sejauh ini manchester united unggul dengan torehan 65 kemenangan, mayoritas kemenangan the red devil's terhadap tetangga berisiknya itu diraih di Old Trafford.

Sementara the city zen meraih kemenangan 14 kali lebih sedikit dari menchester united, dengan 51 kali kemenangan dan sama seperti rival nya the city zen juga meraih mayoritas kemenangannya dikandang sendiri etihad stadium dan keduanya sudah 43 kali bermain imbang.

Uniknya sepanjang sejarah pertemuan keduanya sama-sama mencetak 227 gol kegawang satu sama lain. Dalam laga 02 Oktober 2022 nanti asuhan Pep Guardiola lebih diuntungkan karena beramain dihadapan pendukungnya sendiri di etihad stadium.

Baca Juga: Statement Regi Datau buat netizen geram: Ngak bisa pasangan harus tahu isi HP

Tapi manchester united dibawah asuhan Eric Ten Hag yang sekarang bukanlah MU yang dulu. Pasukan the red devil's sukses memutus kemenangan dari arsenal pada laga sebelumnya dan membuat Jurgen Klopp merana.

Memang sejak pelatih berkepala plontos asal Belanda mengambil nahkoda manchester united berada dalam trend positif, setelah pada laga awal dipermalukan tim gurem bretford dan brigthon & hove albion. Dalam kanca liga europa kasta kedua, MU juga tidak terlalu buruk setelah menelan kekalahan di laga perdana melawan Real Sociedad, sekuat the red devil's lantas bang melupat sherifd tiraspol 2-0.

Halaman:

Editor: Moh Saddam Husein

Sumber: YouTube Starting Eleven Story

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update terbaru Grup D, E dan F Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 | 16:33 WIB
X