Aksi Pratama Arhan kembali curi perhatian setelah gol kedua Timnas ke gawang Curacao di FIFA Matchday Perdana

- Selasa, 27 September 2022 | 15:55 WIB
Pratama Arhan, ciptakan 2 assist di leg pertama laga FIFA Matchday Indonesia vs Curacao, lemparan mautnya kembali jadi gol  (Instagram @pssi)
Pratama Arhan, ciptakan 2 assist di leg pertama laga FIFA Matchday Indonesia vs Curacao, lemparan mautnya kembali jadi gol (Instagram @pssi)

LOMBOK INSIDER - Kemenangan Timnas Indonesia atas Timnas Curacao di Stadion Bandung Lautan Api pada Sabtu (24/09/2022) lalu, telah menimbulkan eforia dan kesan fantastis bagi publik bola se-tanah air.

Bagaimana tidak, dengan level permainan yang setingkat lebih baik dan peringkat FIFA Timnas Curacao juga mentereng di posisi 84, ternyata Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan bahkan meraih kemenangan.

Baca Juga: Penampilan timnas meningkat, PSSI perpanjang kontrak pelatih Shin Tae Yong

Bukan hanya itu, Timnas Curacao telah membuktikan level permainan dengan gol cepat Rangelo Janga di menit ke-7 memanfaatkan bola liar setelah membentur tiang gawang Nadeo Argawinata.

Tetapi Witan Sulaiman dan kawan-kawan terus berupaya untuk membangun serangan, hingga berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-18 melalui Marc Klok.

Secara umum pertandingan berlangsung ketat, dan ketiga gol yang disarangkan Timnas Indonesia ke gawang Curacao sangat berkelas. Semua dicetak melalui skema serangan ciamik dengan organisasi permainan yang apik.

Baca Juga: Timnas Indonesia sukses kalahkan Timnas Curacao 3-2 di laga perdana FIFA Matchday

Meskipun demikian, dari ketiga gol yang berhasil disarangkan Timnas Indonesia, ternyata gol kedua yang tercipta pada menit ke-22 telah menjadi yang paling fenomenal.

Bukan karena heading sang kapten Fachruddin Ariyanto yang sukses mengecoh Tyrick Bodak, Kiper Timnas Curacao, tetapi karena assisst yang tak biasa melalui lemparan jarak jauh sebagaimana menjadi ciri khas Pratama Arhan.

Baca Juga: Link live streaming Timnas Indonesia Vs Curacao pada FIFA Matchday, saksikan hari ini pukul 20.00 WIB di vidio

Halaman:

Editor: Joe Santoso

Sumber: Youtube PSSI TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update terbaru Grup D, E dan F Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 | 16:33 WIB
X