Bali United berhasil kalahkan Persija Jakarta di Pekan Pertama Liga 1 Musim 2022/2023

Junita Sianturi
- Minggu, 24 Juli 2022 | 07:49 WIB
Pemain Bali United saat mencetak gol di gawang Persija Jakarta yang dikawal Andritany di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. (tangkapan layar vidio.com)
Pemain Bali United saat mencetak gol di gawang Persija Jakarta yang dikawal Andritany di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. (tangkapan layar vidio.com)

Lombok Insinder - Bali United berhasil meraih poin penuh setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1:0 di stadion I Wayan Dipta Provinsi Bali, Sabtu, 23 Juli 2022.

Gol tercipta Bali United di menit akhir babak pertama melalui Wilian Pacheco melalui sundulan setelah menerima umpan dari Irfan Jaya. Hingga menit 90, skor tak berubah membuat Bali United berhasil menaklukan Persija Jakarta.

Sejak menit pertama, Bali United tampil menyerang benteng pertahanan Persija Jakarta, di menit 3 Ricky Fajrin nyaris membawa tuan rumah unggul, namun tendangan kerasnya dari dalam kotak pinalti melenceng tipis di samping gawang Andritany.

Baca Juga: Anak SMA ini nekat ajak nikah gurunya janda beranak dua, gak pakai pacaran langsung melamar, begini kisahnya

Pemain Persija tak mau kalah, melalui Hanno Behrens di menit 15 yang mendapatkan bola melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti, namun sayang bola menyamping di gawang Bali United.

Di menit 20 terjadi umpat tarik dari pemain Persija Jakarta namun membentur pemain belakang Bali United. Hal ini membuat pemain Persija Jakarta protes karena menganggap handsball di dalam kotak penalti, namun wasit hanya memberikan tendangan pojok.

Di menit 27, Persija Jakarta mendapatkan tendangan bebas setelah Tony Sucipto dilanggar namun tidak menghasilkan peluang berbahaya. Dimenit akhir babak pertama, Wilian Pacheco memecah kebuntuan melalui sundulan kepala setelah mendapatkan umpan dari Irfan Jaya, sehingga membuat skor berubah 1:0.

Baca Juga: Lirik lagu nasib anak kost P-Project tak hilang ditelan zaman

Memasuki babak kedua,  Persija Jakarta langsung tampil menyerang namun serangan anak macam kemayoran masih bisa dipatahkan pemain belakang Bali United.

Di menit ke 49, Bali United melalui serangan Irfan Jaya yang menusuk kotak pinalti Persija Jakarta namun sayang rapatnya barisan pertahanan macam kemayoran belum menghasilkan gol.

Menit 51, Persija melakukan skema serangan umpan dari kaki ke kaki, namun sayang tendangan Ginajar terlalu lemah sehingga masih bisa diamankan kiper bali United.

Baca Juga: Ibu kost cantik bikin mahasiwa ini tak berkutik saat masuk ke kamarnya, cuma pasrah tak berdaya...

Menit 53, Bali United mendapatkan peluang melalui tendangan pojok yang berhasil di terima Spaso namun sayang heading berhasil diselamatkan Kiper Persija Jakarta.

Persija Jakarta tak mau kalah, di menit ke 63, Pemain Persija Krmencik nyaris membahayakan gawang Bali United melalui heading, namun sayang arah bola berada tepat di kiper Bali United.

Di menit 64 Bali United masukan Novri Setiawan menggantikan Spasojevis untuk menambah daya gendong. Masuknya Novri membuat Jean Marie Privat menjadi target untuk menerima umpah dari pemain sayap dan tengah Bali United.

Baca Juga: Lirik lagu dan kunci gitar anak kost getarkan jiwa

Menit 67, Bali United melakukan serangan Bali melalui Jean Marie Privat namun sayang hanya menghasilkan tendangan pojok setelah umpan ke mulut gawang berhasil dipatahkan pemain belakang Persija.

Tak hanya itu, di menit 69 penyerang Bali United Jean Marie Privat yang mendapatkan peluang manis di dalam kotak pinalti namun sayang pressingnya tidak tepat ke jantung gawang Persija Jakarta.

Menit 71, Persija Jakarta yang mendapatkan  peluang melalui Abimanyu setelah menerima bola dari kemelut depan gawang, namun sayang tendangan kerasnya berhasil ditipis kiper Bali United.

Baca Juga: 6 Pondok Pesantren ini disebut termewah dan terbaik di Indonesia, yuk tengok fasilitasnya?

Menit 74, Tendangan Keras dari pemain Persija Frengky berhasil ditipis kiper Bali United namun menghasilkan tendangan pojok.

Memasuki 5 menit, berakhirnya babak kedua, Bali United mendominasi penyerangan, tepatnya di menit 85 Bali United nyaris menambah gol setelah Rachmad menerima umpan tanpa pengawal pemain Persija Jakarta. Namun sayang bola tidak tepat jatuh ke kaki Rachmad membuat peluang terbuang sia-sia.

Hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan, skor tak berubah berhasil dimenangkan Bali United dengan skor 1:0 atas Persija Jakart. Penulis: Mira Agustina. ***

Editor: Junita Sianturi

Sumber: vidio.com/live/9307-bri-liga-1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X