Event Cross Country Samota 2022, Gubernur Bang Zul: Sumbawa bisa jadi pusat Motor Trail di Indonesia

- Minggu, 17 Juli 2022 | 20:27 WIB
Event Cross Country Samota 2022, Gubernur Bang Zul: Sumbawa bisa jadi pusat Motor Trail di Indonesia. (Diskominfotik NTB)
Event Cross Country Samota 2022, Gubernur Bang Zul: Sumbawa bisa jadi pusat Motor Trail di Indonesia. (Diskominfotik NTB)

LOMBOK INSIDER - Dengan adanya Sirkuit Samota Sumbawa, hal ini dapat menjadikan Pulau Sumbawa sebagai pusat Motor Trail di Indonesia. 

Demikian disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, pada saat membuka Event Cross Country Samota 2022, di Sirkuit Samota, Sumbawa, Ahad (17/7). 

“Dengan adanya Sirkuit Samota, kita optimis Sumbawa akan menjadi pusat Motor Trail di Indonesia,” kata Bang Zul, sapaan akrabnya saat membuka Event Cross Country Samota 2022.

Baca Juga: Ginting genapi kemenangan Indonesia meraih juara tunggal putra Singapore Open 2022 kalahkan Kodai Naraoka 

Bang Zul mengatakan nantinya masyarakat NTB harus bisa memproduksi segala macam aksesoris yang berkitan dengan Motor Trail terkait Event Cross Country Samota 2022

“Bisa dimulai dari produksi baju, celana, sepatu trail hingga nanti jauh kedepan masyarakat NTB dapat memproduksi Motor Trail sendiri, tentu hal ini berdampak positif bagi ekonomi di daerah Sumbawa,” tandas Bang Zul

Bang Zul berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan stakeholder terikait, agar sirkuit ini tak hanya dijaga tetapi dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

Baca Juga: TKW Taiwan ini pandai mijit dan ngelus, bikin majikan puas dan tidur pulas 

“Selain dijaga dan ditumbuhi pepohonan, saya ingin agar Pemerintah Kabupaten Sumbawa dapat menjadikan tempat ini menjadi tempat wisata bagi masyarakat Sumbawa bahkan nasional hingga internasional,” harapnya. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X