• Selasa, 9 Agustus 2022

Terjunkan 120 Marshall di MXGP Samota Sumbawa, IMI NTB berikan pelatihan dan briefing

- Jumat, 24 Juni 2022 | 16:19 WIB
120 orang Marshall diterjunkan oleh IMI NTB pada MXGP Samota Sumbawa. (Diskominfotik NTB)
120 orang Marshall diterjunkan oleh IMI NTB pada MXGP Samota Sumbawa. (Diskominfotik NTB)

LOMBOK INSIDER - Sebanyak 120 Marshall mulai diberikan pembekalan, pelatihan dan briefing untuk diterjunkan dalam event Motocross Grand Prix MXGP Samota Sumbawa 2022. 

Screening dan briefing bagi 120 Marshall MXGP Samota Sumbawa dilakukan IMI NTB di komplek sirkuit, Jumat (24/06), di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pihak IMI NTB mengatakan, para Marshall sudah diberikan pelatihan dan briefing secara umum, marshal MXGP Samota Sumbawa 2022 telah siap bekerja.

Baca Juga: Viral baru keluar dealer motor pria ini ditilang, netizen ke Polisi: Cari duit gitu amat sih… 

Dari 120 marshal tersebut, 30 Marshall berasal dari elemen TNI dan Polri sementara sisanya sekitar 80 persen berasal dari putra daerah Sumbawa. 

"Jadi kita melatih warga lokal jadi Marshall supaya merasa ikut memiliki event itu. Kita lebih banyak ngambil marshal dari sana, jelas Ketua IMI NTB, Lalu Herman Mahaputra.

Lalu Herman Mahaputra menjelaskan alasan tenaga marshal lebih banyak dari Pulau Sumbawa karena penyelenggaraan MXGP Samota Sumbawa akan berlangsung selama lima tahun kedepan dan tidak tergantung pada tenaga marshal di sirkuit Mandalika. ***

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X