• Selasa, 9 Agustus 2022

PSSI akan investigasi peristiwa tewasnya 2 orang bobotoh pada ajang Piala Presiden di Bandung

- Minggu, 19 Juni 2022 | 08:57 WIB
PSSI akan melakukan investigasi kasus 2 orang bobotoh yang tewas saat ajang Piala Presiden 2022 di Bandung. (Twitter @PSSI)
PSSI akan melakukan investigasi kasus 2 orang bobotoh yang tewas saat ajang Piala Presiden 2022 di Bandung. (Twitter @PSSI)

LOMBOK INSIDER - PSSI melalui Komite Disiplin (Komdis) segera investigasi terkait peristiwa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6), yang menewaskan 2 orang bobotoh pada ajang Piala Presiden 2022

Seperti diketahui ada 2 bobotoh (supporter) yang tewas dalam peristiwa itu, saat pertandingan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, pada ajang Piala Presiden 2022.

PSSI pun bergerak cepat dengan menurunkan tim. “Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Ini akan kita dalami. Saat ini kita tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini,” kata Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing, dilansir dari laman resmi pssi.

Baca Juga: Astagfirullah! Cuaca di Arab Saudi capai 46 derajat celcius, kaki jemaah melepuh di Masjid Nabawi karena panas 

Erwin Tobing tidak menampik jika saat melakukan investigasi ditemukan kesalahan dari panitia lokal, PSSI pasti akan menghukum. 

"Kalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi, atau panpel yang tidak siap. Semua akan kita dalami," imbuh Erwin Tobing.

Baca Juga: Eril dan Zara ingin kuliah di Swiss, berikut kelebihan kuliah di sana dan daftar 10 universitas terbaik Swiss 

Untuk kapasitas Stadion GBLA, pihak kepolisian hanya mengizinkan sebanyak 15 ribu penonton. Akan tetapi, kalau melihat pada tayangan televisi, amat mungkin suporter di stadion melebihi 15 ribu. 

"PSSI akan bertindak tegas. Saya pastikan itu. Apalagi ini mengakibatkan dua nyawa melayang," lanjutnya. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X