• Selasa, 9 Agustus 2022

Timnas Garuda Indonesia Kembali Berlaga di Piala Asia 2023, PSSI dan Swasta Berikan Bonus Milyaran Rupiah

- Minggu, 19 Juni 2022 | 04:13 WIB
Timnas Garuda Indonesia Berhasil Lolos ke Piala Asia 2023 setelah menang melawan Kuwait 2-1 dan mengalahkan Nepal 7-0 (Instagram@PSSI)
Timnas Garuda Indonesia Berhasil Lolos ke Piala Asia 2023 setelah menang melawan Kuwait 2-1 dan mengalahkan Nepal 7-0 (Instagram@PSSI)

LOMBOK INSIDER - Timnas Garuda Indonesia baru pulang dari laga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan atau yang akrab dipanggil Iwan Bule menyambut kedatangan mereka di tanah air.

Di kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Garuda Indonesia terbagung dalam group A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. Hasilnya Yordania lolos sebagai juara group, dan Timnas Garuda lolos dengan status runner-up terbaik setelah menang atas Kuwait 2-1, dan mengalahkan Nepal 7-0.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Minggu, 19 Juni 2022: Andin merasa tidak suka dengan Amar, sok! pahlawan

Dengan keberhasilan tersebut Timnas Garuda Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 untuk kelima kalinya setelah absen selama 15 tahun. Prestasi sebelumnya berpartisipasi pada tahun 1996 di UEA, tahun 2000 di Lebanon, tahun 2004 di Tiongkok, dan tahun 2007 sebagai tuan rumah.

Setelah memastikan lolos ke Piala Asia 2023, Ketua Umum PSSI memberikan sambutan khusus kepada para pemain dan official Timnas Garuda Indonesia. Iwan Bule menyampaikan pekerjaan berat akan dihadapi di Piala Asia nanti.

Baca Juga: Eril membuat iri pelukis Doca Vestalia, abadikan kisahnya dalam lukisan: Bisakah kita kelak seperti itu?

"Rasa bangga dari rakyat setanah air, semuanya hebat dan semua bagus. Hormat atas prestasi kalian semua. Persiapan selanjutnya harus lebih matang dan sejak dini, karena kita akan menghadapi lawan-lawan berat seperti Jepang, Australia, atau Korea Selatan," kata Iwan Bule.

Imbas dari lolosnya Timnas Garuda Indonesia ke Piala Asia 2023, para pemain dan official mendapatkan bonus uang tunai Rp 1,9 Milyar. Bonus tersebut berasal dari PSSI 1,4 Milyar, dan tambahan dari Pengusaha Kosmetik, Gilang Widya Permana sebesar 500 juta.

Baca Juga: Beredar kabar kekasih Eril Nabila dianggap tak dekat dengan Ridwan Kamil, video ini buktikan sebaliknya

Gilang yang juga Presiden Arema FC itu memberikan bonus sebagai bentuk apresiasinya atas keberhasilan Timnas Garuda Indonesia lolos ke Piala Asia 2023

Halaman:

Editor: Joe Santoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X